Megawati lantik Tri Rismaharini sebagai Ketua DPP PDIP

id Megawati, tri rismaharini

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyampaikan pidato politik pada penutupan Kongres V PDI Perjuangan di Sanur, Denpasar, Bali, Sabtu (10/8/2019). ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/nz.

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri melantik Tri Rismaharini, yang merupakan Wali Kota Surabaya, sebagai Ketua DPP PDIP bidang Kebudayaan, di Kantor DPP PDIP di Jakarta, Senin.

Proses pelantikan diawali dengan sambutan Megawati bahwa sesuai keputusan Kongres V PDIP, maka Risma yang ditugaskan sebagai salah satu Ketua DPP harus mengucapkan sumpah janji jabatan.

Selanjutnya Megawati memandu pengucapan sumpah janji jabatan tersebut untuk Risma.

Baca juga: Wali Kota Risma siap emban amanah jadi pengurus DPP PDIP

Baca juga: Megawati umumkan kepengurusan PDIP, Hasto tetap jadi sekjen

Baca juga: Struktur kepengurusan DPP PDI Perjuangan tetap 27 personel


Megawati lalu menjelaskan keputusannya dalam Kongres V menunjuk Risma sebagai salah seorang Ketua DPP PDIP, yakni lantaran kinerja Risma selama menjabat sebagai Wali Kota Surabaya dua periode sangat baik.

"Seperti kita ketahui sebagai Wali Kota beliau sudah melaksanakan tugas di Surabaya dan perubahan di Surabaya luar biasa sekali," kata Megawati.

Dia mengatakan, dalam penugasannya sebagai Ketua DPP PDIP, Risma akan banyak berkeliling Indonesia untuk mengkompilasi kearifan lokal bangsa.

Pewarta : Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar