Peserta SMN lihat pabrik kapal PT DAK

id Peserta smn babel

Peserta SMN asal Sultra mengunjungi PT DAK Bangka, Senin (19/8) (babel.antaranews.com/Ahmadi)

Sungailiat, Babel (ANTARA) - Peserta Program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) asal Sulawesi Tenggara (Sultra) melihat langsung pabrik industri perkapalan PT DAK dalam rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Setelah menerima materi terkait profil PT DAK, peserta diajak melihat langsung pola kerja industri perkapalan di bengkel dan juga ruangan 'workshop'," kata Kepala Divisi Perencanaan PT DAK Muhammad Ikhsan di Sungailiat, Senin.

Kegiatan SMN 2019 di Provinsi Bangka Belitung itu diselenggarakan secara bersama oleh tiga perusahaan BUMN, yaitu PT Timah selaku PIC, PT Surveyor Indonesia, dan Perum LKBN ANTARA selaku Co-PIC.

"Ini kesempatan terbaik bagi kalangan pelajar SMN karena bisa melihat langsung produksi industri perkapalan di PT DAK yang merupakan bagian dari anak perusahaan PT Timah Tbk," ujar dia.

Salah seorang peserta SMN, Anisya Septia Andari, mengatakan kunjungan ke PT DAK merupakan pengalaman berharga dan menjadi ilmu untuk menghadapi dunia kerja.

"Ini ilmu yang sangat berharga dan pengalaman seperti ini tidak akan pernah terulang kembali, kami tentu berterima kasih kepada BUMN yang sudah memfasilitasi semuanya," ujarnya.

Ia juga mengatakan sejumlah kegiatan yang sudah diikuti para pelajar SMN sesuai dengan tujuan BUMN sebagai penyelenggara, yaitu menggali potensi daerah dan mempelajari khasanah budaya.

"Semua kegiatan yang diikuti peserta SMN sudah mampu menularkan semangat hidup berbangsa dan bernegara dalam bingkai NKRI, dengan khasanah budaya dan kebhinekaannya," ujarnya.

Baca juga: Peserta SMN asal Babel bedah buku "Bingkai Anak Negeri"
Baca juga: Peserta SMN Babel belajar sistem kerja PLTU PT Antam

Pewarta : Ahmadi
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar