Palangka Raya (ANTARA) - Penyerang andalan Kalteng Putra Patrich Wanggai dipastikan absen saat timnya menjamu Bhayangkara FC di Stadion Tuah Pahoe, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Minggu (25/8) sekitar pukul 15.00 WIB, dalam lanjutan pekan ke-15 Shopee Liga I Indonesia, akibat akumulasi kartu kuning.

"Kami sudah menyiapkan beberapa pemain yang akan menggantikan posisi Patrich Wanggai saat menghadapi Bhayangkara FC," kata Pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliviera di Palangka Raya, Sabtu.

Dalam sesi latihan yang dilaksanakan di markas Kalteng Putra itu, Patrich Wanggai bersama rekan-rekan satu klubnya berlatih strategi dan tendangan bebas ke arah gawang.

Gomes menyebut sejumlah nama pemain yang bisa mengisi posisi Patrich Wanggai yakni Michael Rumere, Elton Maran dan Antoni Putro Nugroho. Ketiga pemain tersebut dianggap mampu berperan sebagai penyerang dan menjadi mesin gol bagi tim 'Laskar Isen Mulang' julukan Kalteng Putra, untuk meraih kemenangan di laga kandang ini.

"Anak-anak menerapkan permainan menekan untuk meraih poin di kandang sendiri. Apalagi tampil di hadapan pendukung sendiri tentunya semangat permainan akan muncul," katanya.

Jelang menghadapi Bhayangkara FC, kondisi anak asuh Gomes de Oliviera semuanya fit dan siap bertanding. Tim berjanji berjuang keras agar bisa memberikan hasil positif karena mereka juga terus ingin bangkit dan menjauhi kekalahan.

"Saat menghadapi Persija beberapa waktu lalu, sebenarnya pemain banyak mendapatkan peluang yang nyaris menjadi gol. Permainan kami juga tidak jelek banget karena di babak kedua tim kita menekan tim lawan," bebernya.

Terkait lawan yang akan dihadapi, Gomes menilai permainan Bhayangkara FC dalam beberapa kali pertandingan terlihat kurang bagus. Pergantian pelatih di tim itu juga membawa perubahan penampilan mereka.

"Ya dengan adanya pergantian pelatih di tubuh tim lawan tersebut, kami harus benar-benar memanfaatkan momentum tersebut untuk meraih hasil positif di kandang sendiri," demikian Gomes.

Baca juga: Gomes: Patrich Wanggai pemain berbahaya bagi Persija

Baca juga: Gomes nilai Kalteng Putra tak mampu kalahkan Persija

 

Pewarta: Kasriadi/Adi Wibowo
Editor: Aris Budiman
Copyright © ANTARA 2019