Jakarta (ANTARA) - Kelompok suporter fanatik Persija Jakarta, The Jakmania, dan Jaimerson da Silva Xavier turut berjasa membuat bek asal Brasil Alexandre "Xandao" yakin bergabung dengan klub ibu kota tersebut.

Xandao yang resmi dikenalkan sebagai pemain asing baru Persija pada Jumat mengaku sempat melakukan riset terhadap klub yang meminatinya itu dan kaget akan kebesaran tim juara bertahan Liga 1 tersebut.

Baca juga: Persija resmi kenalkan bek impor baru, Xandao

"Kaget juga dengan kebesaran tim ini yang animo suporternya besar," kata Xandao dalam jumpa pers di bilangan Kuningan, Jakarta, Jumat malam.

Pemain berusia 31 tahun itu bahkan membandingkan antusiasme Jakmania dengan klub-klub besar di negara asalnya yakni Sao Paulo dan Fluminense, dua tim yang sempat juga dibela Xandao sebagai pemain pinjaman dari Guarani.

"Bangga bisa menjadi bagian tim yang mendapat dukungan suporter sebesar Jakmania yang selalu memenuhi tribun stadion," katanya.

Baca juga: Ketum Jakmania tak puas dengan performa Banuelos

Di sisi lain, Xandao juga mengaku sempat berkomunikasi dengan Jaimerson dan mendapat banyak informasi positif dari pemain yang musim lalu membela Persija itu.

Ia juga berharap bisa meneruskan rekam jejak positif bek-bek Brasil yang membela Persija seperti Jaimerson dan Willian Pacheco.

"Senang juga mengetahui bahwa reputasi bek Brasil di Persija bagus. Itu memotivasi saya agar bisa membantu tim, bukan hanya ketika bertahan tapi saat menyerang," ujarnya.

"Baru-baru ini saya berkenalan dan berkomunikasi dengan Jaimerson dan ia turut berperan memberikan informasi positif soal Persija yang membuat saya kian yakin untuk bergabung," kata Xandao melengkapi.

Baca juga: Xandao tiba, Persija berharap perbaiki posisi di klasemen

Baca juga: Fakhruddin dan satu pemain asing lain segera susul Xandao ke Persija

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2019