Erwin persembahkan golnya untuk hadiah perpisahan Bojan Malisic

id erwin ramdani,bojan malisic,persib,liga 1,pss

Gelandang Persib Bandun, Erwin Ramdani (kiri), melayani jumpa pers purnalaga bersama pelatih kepala Robert Alberts (kanan) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (30/8/2019). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Bandung (ANTARA) - Gelandang Persib Bandung, Erwin Ramdani, mempersembahkan golnya yang menjadi penentu kemenangan atas PSS Sleman sebagai hadiah perpisahan untuk bek Bojan Malisic yang resmi diputus kontraknya oleh Maung Bandung.

Gol itu sekaligus mengakhiri paceklik kemenangan Persib di Shopee Liga 1 2019/20 dalam tujuh pertandingan sebelumnya.

Baca juga: Robert Alberts bela Bojan Malisic

"Dia memberikan support kepada pemain-pemain lain dan sampai terakhir pun, sampai dia masuk ke lapangan pun dia terus memberikan semangat," kata Erwin dalam jumpa pers purnalaga di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat.

"Gol saya, saya persembahkan untuk Bojan Malisic," ujarnya menegaskan.

Gol itu berawal dari umpan Beckham Putra yang menimbulkan kemelut di hadapan gawang PSS. Erwin menjadi pemain terakhir yang menyentuh bola demi menyarangkannya ke gawang Ega Rizky Pramana untuk memastikan kemenangan Persib tepat pada menit terakhir waktu normal.

Erwin menilai golnya lahir berkat kerja sama tim dan ia berterima kasih atas kesempatan yang diberikan pelatih kepala Robert Alberts kepadanya untuk turun dari bangku cadangan.

"Saya berterimakasih kepada pelatih (Robert) karena bisa memberikan kesempatan saya, namun gol itu adalah hasil dari kerjasama tim," kata Erwin.

Baca juga: Persib akhiri krisis kemenangan usai tundukkan PSS Sleman 1-0

Usai mencetak gol, Erwin melakukan selebrasi dengan menutup sebelah matanya dengan tangan, sebagai pertanda bahwa walaupun ia merasa dianggap sebelah mata pemain berusia 26 tahun itu akan tetap bekerja keras memberikan penampilan terbaiknya.

"Saya hanya ingin membuktikan kepada semua orang, saya di sini akan terus berkerja keras, meskipun saya tahu saya banyak kekurangan," kata pemain yang mencetak gol perdananya di liga itu.

Ia berharap kemenangan yang menghindarkan Persib dari ancaman menutup paruh musim awal dengan hasil negatif itu dapat menjadi momentum kebangkitan Maung Bandung demi memperbaiki posisinya di klasemen pada putaran kedua nanti.

"Selamat untuk Persib Bandung. Mudah mudahan ini awal kebangkitan kami untuk memulai putaran kedua," katanya sembari berharap agar dukungan Bobotoh tak pernah surut bagi Persib.

Persib kini naik ke urutan ke-10 klasemen dengan koleksi 19 poin dan dihadapkan pada tantangan berat untuk melanjutkan tren positif mereka saat menyambangi markas PS Tira Persikabo dalam laga berikutnya, Kamis (12/9).

Baca juga: Van Kippersluis butuh waktu adaptasi bersama Persib, golnya dinanti


Pewarta : Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar