BNN Banda Aceh dorong USM jadi model kampus bersinar

id Aceh,Pemerintah Aceh,Provinsi Aceh,Pemprov Aceh,BNNK Banda Aceh,antinarkoba,kampus bebas narkoba

Kepala BNN Kota Banda Aceh Hasnanda saat memberi pembekalan pencegahan dan pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba (P4GN) kepada mahasiswa baru di Banda Aceh, Minggu (1-9-2019). ANTARA/HO-BNNK Banda Aceh

Banda Aceh (ANTARA) - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Banda Aceh mendorong Universitas Serambi Mekah (USM) menjadi model kampus perguruan tinggi yang bersih narkoba atau bersinar.

"Kalau semua mendukung, kampus USM akan menjadi universitas bersinar. Ini bisa menjadi model pertama di Aceh" kata Kepala BNN Kota Banda Aceh Hasnanda di Banda Aceh, Minggu.

Pernyataan itu disampaikannya saat memberikan pembekalan pencegahan dan pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba (P4GN) kepada mahasiswa baru USM.

Oleh karena itu, Hasnanda mengajak mahasiswa USM menjadi pelopor lahirnya kampus bersih narkoba, sehingga membantu pemerintah memberantas dan mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Baca juga: BNNP Aceh gandeng BUMN untuk cegah penyalahgunaan narkoba

Baca juga: Polisi Jambi tangkap kurir 200 kg ganja asal Aceh

Baca juga: BNNP: Satu dari 100 pelajar di Aceh korban narkoba


Mantan Presiden Mahasiswa USM era reformasi ini juga berharap mahasiswa perguruan tinggi tersebut menjadi generasi masa depan yang maju, unggul, dan berakhlak mulia dengan menjauhi narkoba.

"Narkoba itu malapetaka, jangan pernah mendekati. Sekali terkena narkoba, sulit melepaskannya. Yang susah tidak hanya diri sendiri, tetapi juga keluarga," ungkap Hasnanda.

Selain itu, Hasnanda mendorong mahasiswa mengambil peran strategis sebagai duta atau pelopor antinarkoba. Tidak hanya di kampus, tetapi juga di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Oleh sebab itu, Hasnanda mengundang mahasiswa Universitas Serambi Mekah untuk ambil bagian menjadi sukarelawan atau penggiat antinarkoba di Kota Banda Aceh.

"Mahasiswa merupakan agen perubahan. Jauhi narkoba dan berperan aktif mencegah bahaya narkoba dan wujudkan kampus USM bebas narkoba. Katakan tidak untuk narkoba," pungkas Hasnanda.

Pewarta : M. Haris Setiady Agus
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar