Polisi beberkan kronologis tabrakan beruntun di Kapuas Hulu

id Tabrakan beruntun mobil dinas rombongan Sekda

Ilustrasi (FOTO. ANTARA News/ferly) (istimewa)

Putussibau, Kapuas Hulu (ANTARA) -
Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Siswo Handoyo mengatakan tabrakan beruntun pada sejumlah mobil dinas rombongan Penjabat Sekretaris Daerah Kapuas Hulu terjadi saat rombongan melaksanakan kunjungan kerja menuju Kecamatan Silat Hulu wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat.
 
" Kejadian diperkirakan pukul 10. 00 WIB, saat itu rombongan menuju Kecamatan Silat Hulu karena ada kegiatan dinas," kata Handoyo, dihubungi, Antara di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu.

Baca juga: Tim gabungan cari korban hilang tabrakan speed boat Kapuas Hulu

Baca juga: Kecelakaan speedboat Pemkab Kapuas Hulu satu orang belum ditemukan

Baca juga: Kemenag: 31 Agustus haji Kapuas Hulu dijadwalkan tiba di Putussibau

 
Dikatakan Handoyo, pada saat mobil rombongan tersebut melewati simpang Sejiram ada gorong - gorong yang sedang dalam pengerjaan, sehingga hanya menggunakan setengah jalan, karena jalan sebelahnya lagi sedang dibongkar karena pekerjaan gorong - gorong.
 
Saat mobil rombongan sedang melintas pekerjaan gorong - gorong itu, tiba - tiba dari arah berlawanan ada kendaraan truk.
 
" Karena jalan sempit mobil pengawalan rombongan Sekda tersebut menghindari truk tersebut, namun akhirnya menabrak mobil sesama rombongan," jelas Handoyo.
 
Disampaikan Handoyo, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hanya saja sejumlah mobil yang menabrak dari belakang mengalami rusak cukup berat.
 
" Rombongan Sekda tetap melanjutkan perjalanan menuju lokasi kegiatan," kata Handoyo.
 
Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai sumber mobil yang mengalami kerusakan yaitu mobil Patwal Sat Pol PP Kapuas Hulu, Mobil Dinas Humas Pemkab Kapuas Hulu dan mobil Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Pelindung anak, Pengendalian penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kapuas Hulu.
 

Pewarta : Teofilusianto Timotius
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar