Papua Terkini - Mahasiswa Jayawijaya di Makassar diminta tenang

id Papua Terkini

Bupati Jayawijaya Jhon R Banua bersama mahasiswa Jayawijaya di Makassar. (dok:humas)

Wamena (ANTARA) - Bupati Jayawijaya, Provinsi Papua Jhon Richard Banua meminta mahasiswa asal Jayawijaya yang berada di Makassar tenang dan tidak terpancing isu.

"Saya harap mahasiswa tidak terpancing dengan isu-isu yang menyesatkan," kata Bupati Jhon dalam keterangan tertulis di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya, Senin.

Baca juga: Papua Terkini - Wiranto: TNI siapkan Hercules angkut pelajar Papua

Bupati Jhon, Senin siang, berkunjung ke Makassar untuk memastikan keadaan mahasiswa Jayawijaya di sana dan bupati berpesan kepada mereka agar tidak resah dengan situasi saat ini.

"Saya juga menjelaskan kepada mereka bahwa tidak ada yang namanya kekacauan di Jayawijaya," katanya.

Kepada mahasiswa di Makassar, bupati menjelaskan bahwa tokoh-tokoh di Jayawijaya sepakat mewujudkan Jayawijaya yang aman.

Kunjungan Bupati Jhon ke Makassar merupakan tindak lanjut laporan mahasiswa di sana bahwa mereka tidak merasa nyaman pascakasus rasisme yang terjadi di beberapa daerah.

Baca juga: Papua Terkini- Wiranto minta Benny Wenda cs hentikan provokasi

Berdasarkan informasi yang diperoleh, 23 mahasiswa di sana sudah memilih pulang kembali ke Jayawijaya sehingga tinggal 26 orang yang masih berada di Makassar.

Sebelumnya, Bupati Jhon berjanji akan mengunjungi sejumlah daerah tempat mahasiswa Jayawijaya berada, untuk memastikan keadaan mereka.

Pewarta : Marius Frisson Yewun
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar