Ma'ruf sebut Habibie berikan investasi kemanusiaan jangkau masa depan

id Habibie wafat,BJ Habibie wafat

Wakil Presiden RI terpilih Ma'ruf Amin usai bertakziah ke rumah duka Presiden Ketiga RI BJ Habibie di kawsan Patra Kuningan, Jakarta, Rabu (11/9/2019). (ANTARA/Aditya Ramadhan)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden RI terpilih Ma'ruf Amin menyebutkan mendiang Presiden Ketiga RI BJ Habibie telah memberikan investasi kemanusiaan yang mampu menjangkau masa depan bangsa Indonesia.

"Beliau telah memberikan investasi kemanusiaan yang tinggi, yang punya jangkauan masa depan untuk bangsa Indonesia," kata Ma'ruf usai mengunjungi rumah duka di kawasan Patra Kuningan Jakarta Selatan, Rabu.

Baca juga: Selamat jalan Bapak Dirgantara Indonesia, B.J. Habibie

Ma'ruf mengenang BJ Habibie sebagai tokoh bangsa yang memiliki sumbangsih besar di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Beliau yang merintis iptek, mengirim tenaga-tenaga kita belajar dan sesudah itu banyak yang kembali ke Indonesia untuk memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi," kata Ma'ruf.

Ma'ruf mendoakan BJ Habibie agar diterima amal ibadahnya, dimaafkan segala kesalahannya, dan ditempatkan di sisi Allah di tempat yang baik. "Diberikan sorga sebagai balasannya dan diberikan syafaat di hari kiamat."

Baca juga: Habibie wafat, Syafii Maarif: Habibie sosok yang dirindu


Pewarta : Aditya Ramadhan
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar