Prestasi BJ Habibie - MUI Belitung sebut cendikiawan muslim sejati

id Prestasi BJ Habibie - MUI Belitung: BJ Habibie sosok cendekiawan muslim sejati

Sekretaris MUI Belitung, Ramansyah (babel.antaranews.com/kasmono)

Belitung,Babel (ANTARA) - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menilai BJ Habibie adalah sosok cendekiawan muslim sejati.

" Sebagai mantan ketua umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) beilai merupakan sosok cendekiawan muslim sejati," kata Sekretaris MUI Belitung, Ramansyah di Tanjung Pandan, Kamis.

ICMI adalah sebuah organisasi cendekiawan muslim di Indonesia yang dibentuk pada tanggal 7 Desember 1990 dan Baharuddin Jusuf Habibie merupakan ketua ICMI yang pertama, jelasnya.

"Selain menguasai ilmu-ilmu dunia BJ Habibie juga menguasai ilmu-ilmu agama, ujarnya.

Baca juga: Jokowi: Indonesia tidak lupa dengan jasa Habibie sewaktu jadi Presiden

Baca juga: Prestasi BJ Habibie - Figur tak tergantikan di ICMI

Baca juga: BJ Habibie wafat -Jokowi: Habibie adalah negarawan dan ilmuwan sejati


Sehingga dengan wafatnya BJ Habibie bangsa Indonesia benar-benar kehilangan sosok yang cerdas, inovatif dan memiliki ide-ide cemerlang.

"Beliau juga dikenal sebagai sosok bapak demkorasi dan bapak teknologi. Kami mengapresiasi sosok beliau selaku pemimpin bangsa yang sejati," ujarnya.

Ia berharap, generasi muda saat ini dapat meneladani sosok BJ Habibie dengan terus meningkatkan kapasitas diri dan jangan takut untuk berinovasi.

"Terus meningkatkan kapasitas diri agar menjadi manusia unggul dan meningkatkan nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan," ujarnya.
 

Habibie wafat, Kenangan Mahfud MD dan duka Anies Baswedan


 

Pewarta : Kasmono
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar