Lomba karya jurnalistik TMMD nasional 2019 dijuarai Kodim 0716/Demak

id kodim demak, raih juara satu, lomba karya jurnalistik, TMMD

Komandan Kodim 0716/Demak Letkol (Inf) Abi Kusnianto saat menerima penghargaan sebagai juara I lomba karya jurnalistik TMMD Reguler ke-105 tahun 2019 tingkat nasional kategori Komandan Satuan Tugas (Dansatgas). (FOTO ANTARA/ Dok.)

Demak (ANTARA) - Kodim 0716/Demak, Jawa Tengah, kembali meraih juara I lomba karya jurnalistik  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-105 tahun 2019 tingkat nasional kategori Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) dan penghargaan kategori Babinsa kreatif yang diraih oleh Serma Paijan Babinsa Desa Kalikondang Koramil 01/Kota Kodim 0716/Demak.

Hadiah diserahkan langsung Aster Kasad Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari dan Staf ahli Menteri Lingkungan Hidup Bidang Hubungan Kelembagaan Winarni di Mabesad Jakarta, Kamis.

"Sebelumnya, Kodim 0716/Demak juga meraih juara lomba karya jurnalistik TNI Manunggal Masuk Desa Reguler ke-95 tahun 2016," kata Komandan Kodim 0716/Demak Letkol (Inf) Abi Kusnianto melalui rilis yang diterima di Demak, Kamis.

Ia mengaku sangat bersyukur dan prestasi tersebut perlu dijaga dan dipertahankan karena penghargaan merupakan kehormatan.

Penghargaan tersebut, kata dia, juga tidak terlepas dari kerja keras seluruh prajurit kodim 0716/Demak serta rekan-rekan wartawan dan awak media yang sudah bekerja keras bahu membahu sehingga bisa mendapatkan juara I tingkat nasional.

"Kami berharap dukungan dan kerja sama semua pihak yang sudah baik selama ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan sehingga mampu menghasilkan prestasi yang lebih baik," ujarnya.

Lomba karya jurnalistik TMMD ke-105 terdiri atas  empat kategori, yakni kategori wartawan elektronik, wartawan cetak/online, penerangan Kodam (Pendam) dan Dansatgas.

Untuk kategori Pendam, masing-masing juaranya diraih Pendam IV/Diponegoro, Pendam XII/Tanjungpura, dan Pendam V/Brawijaya.

Sementara untuk kategori Dansatgas, juara I diraih Dandim 0716/Demak, juara II Dandim 0608/Trenggalek dan juara III Kodim 1710/Mimika. 

Baca juga: Bintara Pembina Desa Kodim 0716/Demak bantu siswa seberangi banjir

Baca juga: TNI gandeng Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan gelar TMMD

Baca juga: Bunga tangan, cara masyarakat Jatimulya Tegal berterima kasih atas TMMD

Baca juga: Pelajar Mimika diberikan materi wawasan kebangsaan lewat TMMD

Pewarta : Akhmad Nazaruddin
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar