Tokoh adat imbau mahasiswa Biak utamakan kuliah mengejar cita-cita

id berita

Tokoh adat Biak Mananwir Yosef Daud Korwa SH. ANTARA/Muhsidin/am.

Biak (ANTARA) - Tokoh adat Biak, Papua Yosef Daud Korwa mengimbau mahasiswa asal Biak yang studi di berbagai perguruan tinggi di luar daerah untuk mengutamakan kuliah mengejar cita-cita sebagai sarjana.

"Mahasiswa Biak jangan terpengaruh dengan isu yang berkembang di media sosial tetapi fokuslah untuk menuntut ilmu di berbagai perguruan tinggi supaya setelah selesai kuliah berkontribusi untuk membangun daerah," ungkap Tokoh adat Kain karkara Biak Yosef Korwa, seusai mendampingi putra daerah mendaftar menjadi prajurit TNI AD,Jumat.

Ia mengingatkan, orang tua, keluarga dan pemerintah yang mengirim untuk kuliah akan menjadi bangga ketika mahasiswa selesai studi menyandang status sarjana.

Kepada mahasiswa Biak yang kuliah diluar daerah, menurut Yosef Korwa, untuk menjalankan kewajiban menuntut ilmu di berbagai universitas sebagai bekal menjadi generasi penerus Biak yang religius berkarakter dan berbudaya.

"Saya harapkan kesempatan kuliah diluar daerah bagi setiap mahasiswa Biak menambah wawasan, pengalaman serta menambah teman dari daerah lain," harap Yosef Korwa.

Baca juga: Pemkab Biak Numfor imbau mahasiswa tetap fokus kuliah

Baca juga: Papua Terkini - Akademisi Biak usulkan solusi masalah Papua

Baca juga: Papua Terkini - Masyarakat Biak tolak kelompok separatis


Ia mengajak pemerintah daerah serta aparat berwenang di seluruh Indonesia untuk melindungi dan memberikan jaminan keamanan kepada seluruh mahasiswa asal Papua yang berkuliah di seluruh Indonesia.

"Mahasiswa asal Papua merupakan bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia sehingga mereka wajib dilindungi sebagai bagian Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),"ungkapnya.

Hingga, Jumat pukul 12.00 WIT situasi kondisi Kamtibmas di Biak Numfor berjalan kondusif dimana berbagai kegiatan warga seperti angkutan umum pasar pertokoan perkantoran pemerintah swasta, bandara, pelabuhan tetap beroperasi lancar melayani kebutuhan keseharian masyarakat setempat.

Pewarta : Muhsidin
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar