Semen Padang dapat empat pemain baru jelang jendela transfer ditutup

id Semen Padang,Jendela transfer, shopee liga 1

Tim Semen Padang FC (Istimewa)

Padang, (ANTARA) - Kesebelasan Semen Padang FC mendapatkan empat pemain baru yang akan memperkuat tim pada putaran kedua kompetisi Shopee Liga 1 musim 2019 dan semuanya sudah didaftarkan ke operator liga jelang jendela transfer ditutup, Senin (16/9) pukul 23.59 WIB.

Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang Hasfi Rafiq dalam keterangan resminya di Padang, Selasa keempat pemain tersebut adalah penyerang asal Brazil Vanderley Francisco, Vendry Mofu, Dimas Sumantri dan Mariando Djonak Uropmabin.

Baca juga: Pelatih asing Semen Padang akui miliki misi berat selamatkan tim

Ia mengatakan pemain-pemain yang didatangkan di putaran kedua ini sesuai dengan diskusi dengan tim pelatih dan kebutuhan tim.

Pihaknya tentu berharap banyak kepada pemain yang didatangkan ini untuk mampu menunjukkan kualitasnya dan mampu membawa tim kebanggaan Ranah Minang ini segera bangkit.

Menurut dia, untuk mengambil keputusan mendatangkan semua pemain ini telah melalui diskusi panjang antara tim pelatih dengan manajemen sesuai kebutuhan tim hasil evaluasi putaran pertama

"Kami berharap kedatangan pemain ini mampu membawa tim menjadi lebih baik," katanya

Vanderley Francisco sendiri dikontrak Semen Padang FC setelah menjalani 'trial' selama tiga minggu lamanya dan akhirnya ada kesepakatan merekrut pemain tersebut

Vanderley Fransisco sendiri didatangkan untuk mengisi satu slot pemain asing yang ditinggalkan oleh pemain asal Uzbekistan Shukurali Pulatov.

Sementara itu, ketiga pemain lainnya bukan orang baru di tim yang berjuluk Kabau Sirah. Mulai dari Vendry Mofu yang pernah enam musim memperkuat Semen Padang.

Awalnya Mofu memperkuat Semen Padang sejak 2010 sampai 2013 kemudian pindah satu musim ke Sriwijaya FC dan pada 2014 kembali berseragam Semen Padang FC sampai 2017 lalu pindah ke Bhayangkara FC saat tim tersebut degradasi ke Liga 2.

Sementara penyerang berusia 24 tahun Mariando Djonak Uropmabin juga pernah berseragam Semen Padang FC pada 2015 di ajang Piala Sudirman Cup.

Kemudian untuk Dimas Sumantri sendiri awalnya memperkuat Semen Padang U-21 pada 2014 lalu naik ke tim senior pada 2015 dan dilepas ke tim lain.

Baca juga: Hadapi Persib, Semen Padang tak diperkuat Irsyad Maulana

Sepanjang jendela 'transfer' jeda putaran kedua Liga 1 2019 Semen Padang total telah mendatangkan tujuh pemain.

Sebelumnya mereka mendatangkan Yuu Hyun Koo asal Korea Selatan, Flavio Beck Junior asal Brazil dan Marko Kabiay.

Selain itu mereka juga telah mendepak tiga pemain asing yakni Jose Sardon dan Mario Barcia asal Argentina serta pemain bertahan asal Uzbekistan.

Selain itu mereka melepas Afriansyah, Riski Novriansyah, Novrianto, Firman Septian dan Syaiful Indra Cahya.

Baca juga: Semen Padang bawa empat pemain asing tandang hadapi Persib Bandung

Pewarta : Mario Sofia Nasution
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar