Rudiantara ungkap suka duka jadi Menkominfo

id menkominfo,rudiantara

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara ditemui usai peluncuran buku "Jagat Digital" di Jakarta, Selasa (17/9/2019). (ANTARA/Arindra Meodia)

Jakarta (ANTARA) - Rudiantara mengungkap suka dan duka selama lima tahun menjabat sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) dalam Kabinet Kerja periode 2014-2019.

"Suka-suka saja. Sedihnya kalau ada kebijakan dipersepsi salah itu saja. Kalau ada kebijakan, terus dianggap kebijakannya salah hanya gara-gara kurang komunikasi. Itu saja sedih," ujar Rudiantara di Jakarta, Selasa.

Jelang masa jabatannya yang akan berakhir pada Oktober mendatang, Rudiantara ingin merampungkan segala hal yang menjadi proyek saat masa kepemimpinannya.

"Kita selesaikan secepat-cepatnya. Terutama untuk menyiapkan nanti siapa pun penggantinya," kata pria yang akrab disapa Chief itu.

Namun, Rudiantara mengelak menjawab apakah posisinya akan digantikan orang lain atau dia akan tetap sebagai Menkominfo.

"Maksudnya kita periodenya kan sampai Oktober. Bahwa itu nanti periode baru. Siapa kita enggak tahu kan. Paling tidak kita siapkan dari sekarang," ujarnya.

Ia pun menekankan pemerintah akan terus fokus untuk membangun infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi.

"Fokusnya biar bagaimana pun nomor satu infrastruktur, infrastruktur, infrastruktur, itu satu. Kedua dorong yang namanya ekonomi digital. Sudah, itu saja," demikian Rudiantara.

Baca juga: Selesai diintegrasikan, Palapa Ring tunggu proses komersialisasi
 


Pewarta : Arindra Meodia
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar