Wolfgang Pikal bawa Campos lawan PSIS Semarang

id persebaya surabaya,wolfgang pikal,psis semarang,liga 1

Pemain asing baru Persebaya Diogo Campos saat menyapa rekan-rekan tim barunya, Persebaya Surabaya, usai berlatih di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (17/09/2019). (Foto Istimewa)

Sidoarjo, Jawa Timur (ANTARA) - Asisten Pelatih Persebaya Surabaya Wolfgang Pikal memastikan membawa pemain asing terbarunya, Diogo Campos, saat melawan PSIS Semarang pada Jumat, 20 September 2019.

"Meski statusnya saya belum tahu, tapi yang pasti dia kami bawa dan siap dimainkan kapan saja," ujarnya kepada wartawan usai memimpin latihan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa.

Diogo Campos yang pada putaran pertama lalu membela Kalteng Putra tersebut menjadi rekrutan baru asing ketiga Persebaya di bursa transfer kedua Liga 1 tahun ini, bahkan menjelang menit terakhir penutupan pendaftaran pemain.

Menurut Pikal, Campos meripakan pemain yang bagus dan mampu bermain di beberapa posisi sehingga diharapkan membantu memudahkan tim meraih hasil maksimal.

Selain itu, Campos yang merupakan pemain impor asal Brazil tersebut tercatat produktif secara statistik dengan torehan tiga gol serta empat assist di putaran pertama lalu bersama klub lamanya.

"Dia pemain bagus dan cepat. Syukurlah manajemen bisa mendatangkannya di menit-menit akhir jelang penutupan bursa transfer kedua. Kami di sini bahagia dan semoga cepat beradaptasi dengan tim," ucapnya.

Di sisi lain, pemain asing baru asal Australia Aryn Williams juga dipastikan bisa tampil menghadapi tuan rumah PSIS Semarang setelah disahkan PT LIB selaku operator liga atau rampungnya proses notifikasi dari Kementerian Tenaga Kerja.

Sementara itu, Diogo Campos tampak berada di lapangan dan bergabung bersama rekan-rekannya meski belum mengikuti latihan.

Kepada wartawan, ia mengaku tak berpikir dua kali untuk bergabung dan menandatangani kontrak bersama Persebaya di putaran kedua Liga 1 musim ini.

"Ada kesempatan bermain di Persebaya maka saya tidak perlu berpikir dua kali. Hampir setiap pemain mau di tim besar, seperti di sini. Saya akan berusaha membantu tim meraih hasil terbaik," katanya.

Bergabungnya pemain berambut pirang di "Bajul Ijo", membuat klub yang saat ini menghuni posisi enam klasemen sementara tersebut memiliki tiga pemain asal Brazil, yaitu Otavio Dutra, David Da Silva dan Diogo Campos.

Campos yang di pertandingan terakhir melawan Persebaya, Jumat (13/9), mencetak gol ke gawang Miswar Saputra sekaligus menyelamatkan Kalteng Putra dari kekalahan itu mengaku cukup senang dengan keberadaan rekan setimnya sesama Brazil.

"Pasti ini membantu saya karena mereka sudah lama di sini. Dari sisi adaptasi, khususnya bahasa, akan sangat membantu," katanya.

Baca juga: Maksimalkan putaran kedua, Persebaya hadirkan Diogo Campos

Baca juga: Persebaya kuasai puncak jumlah penonton Liga 1, Bhayangkara sebaliknya


 

Pewarta : Fiqih Arfani
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar