Kalau mau juara harus kerja keras lebih dari putaran pertama
Jakarta (ANTARA) - Striker Bali United Ilija Spasojevic mengingatkan kepada seluruh pemain agar tidak terlena dengan capaian Serdadu Tridatu yang saat ini menempati posisi puncak klasemen sementara Shopee Liga 1.

"Kita tidak boleh sombong, kalau mau juara harus kerja keras lebih dari putaran pertama," ujar Spaso di Stadion Patriot Candabhaga, Bekasi, Rabu.

Pada pertandingan melawan Persija Jakarta, Kamis (19/9), ia juga meminta para pemain untuk tidak anggap remeh lawan dengan membandingkan posisi yang terpaut jauh di klasemen.

Persija, kata Ilija Spasojevic, merupakan tim yang kuat serta dihuni pemain-pemain yang berkualitas. Apalagi ketika bermain dihadapan pendukungnya sendiri, akan memberikan motivasi lebih untuk mengalahkan Bali United.

Baca juga: Kontra Bali United, Persija tidak anggap itu laga spesial

Baca juga: Bali United waspadai kebangkitan Persija

 
Pesepak bola Bali United Ilija Spasojevic (ketiga kanan) dihadang pesepak bola Semen Padang FC Agung Prasetyo (kedua kanan) dalam pertandingan Liga 1 2019 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (9/8/2019). Bali United menang atas Semen Padang FC dengan skor 4-1. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/pras.


Menurut Ilija Spasojevic, justru Bali United harus bermain lebih baik lagi melebihi putaran pertama. Hal ini ditujukan agar timnya tetap berada di jalur juara.

"Kita tahu yang kemarin terjadi dengan Persib Bandung unggul beberapa poin tapi akhirnya tidak juara. Jadi kita tetap rendah hati, kerja keras. Kita tidak berpikir Desember, kita masih di bulan ini. Jadi satu per satu pertandingan," kata Ilija Spasojevic.

Meski Persija berada di papan bawah klasemen, namun bukan jaminan Bali United bisa mengalahkan Marco Simic dkk dengan mudah. Kata dia, Persija tetaplah tim kuat apalagi dengan kehadiran para pemain baru yang bakal menambah kekuatan di putaran kedua.

"Persija punya dua pemain belakang yang baru. Mereka sangat bagus tapi pemain sebelumnya juga sangat bagus. Jadi tidak ada banyak yang berubah. Persija tetap tim kuat dan saya sebagai striker harus kerja keras besok kalau mencetak gol atau memberi asis," kata dia.

Baca juga: Kontra Bali United, Persija tidak anggap itu laga spesial

 

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019