Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos menyatakan timnya tidak akan pernah gentar saat menghadapi pemuncak klasemen sementara Liga 1, Bali United, saat keduanya bersua di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (18/9).

"Besok pertandingan sulit di mana kita tahu Bali di puncak klasemen, namun kami tahu pertandingan ini penting, semua pemain tahu laga ini penting. Kami akan berusaha tampil maksimal untuk dapat tiga poin," kata Banuelos, Rabu.

Bali United dan Persija terpaut 24 poin di klasemen sementara Liga 1. Bali sukses menjadi juara paruh musim sementara Persija terseok-seok di papan bawah.

Baca juga: Puncaki klasemen sementara, Spaso minta Bali United tidak terlena

Baca juga: Farri Agri, rekrutan terakhir Persija di paruh musim


Saat ini, Persija sedang dalam motivasi tinggi untuk keluar dari papan bawah klasemen sementara. Kemenangan 2-1 atas PSIS Semarang menjadi modal untuk menghadapi Bali besok.

"Kita dalam momentum bagus. Kita coba pertahankan momentum tersebut dan kita harus hadapi Bali kita akan coba pertahankan momentum," kata dia.

Ia memastikan seluruh pemain Persija dalam dalam kondisi siap tempur jelang laga besok. Alexandre Luiz Reame Xandao dan Joan Tomás Campasol diharapkan tetap menampilkan permainan terbaiknya seperti ketika laga melawan PSIS.

Baca juga: Bali United waspadai kebangkitan Persija

"Saya senang dengan kehadiran Xandao dan Joan, mereka tampil baik sesuai ekspetasi. Saya sudah kenal dua pemain itu sehingga saya minta rekrut dan kami yakin dari pertandingan ke pertandingan mereka akan tampil lebih baik lagi," kata dia.

Ia tahu bahwa Bali United bukanlah tim yang mudah untuk dikalahkan. Apalagi dengan kualitas komposisi pemain merata di setiap lini. Namun Banuelos enggan memikirkan lebih jauh dan fokus pada para pemainnya.

"(Stefano) Lilipaly pemain bagus, saya kenal dia di timnas, yang penting konsentrasi di tim sendiri dan bagaimana bisa bikin tim solid tanpa harus pikirkan lawan," kata dia.

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2019