Bekasi (ANTARA) - Gol tunggal Melvin Platje pada menit ke-72 membawa Bali United menundukkan tuan rumah Persija Jakarta dengan skor 1-0 dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Kamis.

Melvin menjadi sosok sentral Bali United dalam laga tersebut meski dia baru masuk ke lapangan pada menit ke-62 untuk menggantikan Ilija Spasojevic.

Hasil itu membuat Persija Jakarta gagal melanjutkan tren positif setelah menaklukkan PSIS Semarang dengan skor 1-0, Minggu (15/9).

Baca juga: Persija-Bali United tanpa gol babak pertama

Sementara, tiga poin membuat Bali United belum tersentuh kekalahan dalam 10 pertandingan Liga 1 Indonesia 2019.

Dalam pertandingan melawan Bali United, pelatih Persija Julio Banuelos menempatkan deretan pemain terbaiknya pada starting eleven seperti Marco Simic, Riko Simanjuntak, Rohit Chand dan Andritany Ardhiyasa.

Akan tetapi, Banuelos tidak membawa serta pemain barunya Rachmad Hidayat dan Syaffrizal Agri.

Sementara di kubu Bali United, sang juru taktik Stefano 'Teco' Cugurra juga diperkuat nama-nama andalan layaknya Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly, Fadil Sausu dan Paulo Sergio.

Dengan komposisi seperti itu, kedua tim tampil berimbang sejak awal laga. Bola banyak berkutat di lapangan tengah sehingga hampir tidak ada peluang berbahaya tercipta.

Di menit ke-11, tendangan dari kapten Bali United Fadil Sausu dapat ditangkap oleh Andritany.

Baca juga: Simic harap The Jak penuhi Stadion Patriot

Begitu pula bola tendangan Tony Sucipto yang di menit ke-19 yang mampu diamankan kiper Bali United Wawan Hendrawan.

Di menit ke-38', Ilija 'Spaso' Spasojevic yang memiliki peluang. Akan tetapi, tendangan kerasnya juga bisa ditepis oleh Andritany.

Tak ada gol yang tercipta setelahnya. Skor 0-0 bertahan sampai laga memasuki masa jeda.

Di babak kedua, situasi permainan belum berubah sampai akhirnya Melvin Platje masuk di menit ke-62 menggantikan Ilija Spasojevic.

Mengisi pos penyerang tengah, Melvin mampu membuat pertahanan Persija beberapa kali kerepotan.

Hingga akhirnya pergerakan pemain asal Belanda itu di dalam kotak penalti skuat Macan Kemayoran berujung pada gol di menit ke-72. Dia meneruskan umpan Stefano Lililapaly ke gawang Persija.

Bali United bahkan bisa saja menggandakan kedudukan seandainya Stefano Lilipaly dapat memasukkan bola ketika berada dalam keadaan satu lawan satu dengan kiper Andritany Ardhiyasa di menit ke-79 dan tendangan Melvin Platje tidak membentur tiang di menit ke-89.

Baca juga: Persija tak gentar hadapi pemuncak klasemen

Sampai wasit Dwi Purba Adi Wicaksana meniup peluit panjang tanda laga berakhir, skor tetap 1-0 untuk kemenangan Bali United.

Berikut susunan pemain kedua tim.

Persija: Andritany Ardhiyasa-pg (kapten), Alexandre Reame, Fachrudin Aryanto, M. Rezaldi Hehanusa, Tony Sucipto, Joan Tomas Comapsol (65', Fitra Ridwan), Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, Rohit Chand (79', Sandi Sute), Feby Eka Putra (62', Ramdani Lestaluhu), Marko Simic.

Bali United: Wawan Hendrawan-pg, Dias Angga Putra, Haudi Abdillah, Ricky Fajrin, Willian Pacheco, Brwa Nouri (84', Taufiq), Fadil Sausu (kapten), Paulo Sergio, Ilija Spasojevic (62', Melvin Platje), Stefano Lilipaly, Yabes Roni (67', Irfan Bachdim).

Baca juga: Bali United waspadai kebangkitan Persija

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019