Siak (ANTARA) - Pebalap asal Malaysia Trengganu Cycling Team, Nur Amirul Fachruddin Mazuki memborong juara umum individu dan sprint serta dari Jepang Kinan Cycling Team yang menjadi juara umum kategori tim pada Tour de Siak ke-7.

Pada kelas individu, pebalap bernomor punggung 42 ini meraih "Yellow Jersey" usai berhasil mengalahkan peserta dari Tim Foolad Mobarakeh Sepahan asal Iran, Mohammad Ganjkhanlou. Pada posisi tiga diraih Stephan Bakker dari Global Cycling Holland Belanda.

Pebalap Indonesia untuk kategori individu ini yang tertinggi diraih Muhammad Nur Fathoni pada posisi ke-9 dari 54 peserta. Pemenang Etape IV ini dari Tim Lokal BSP Siak.

Baca juga: Tour de Siak, pebalap BSP Siak Nur Fathoni juarai etape empat

Sementara untuk Sprint yang mendapatkan "Green Jersey", Nur Amirul Fachruddin Mazuki menjadi juara dengan 28 poin juga mengungguli Stephan Bakker dari Global Cycling Holland Belanda. Untuk kelas ini pebalap Foolad Mobarakeh Sepahan asal Iran, Mohammad Ganjkhanlou pada tempat ketiga.

Untuk kelas ini, pebalap Indonesia yang teratas juga Muhammad Nur Fathoni dari BSP Siak. Pebalap kelahiran Jawa Tengah ini menempati posisi kelima dengan 22 poin.

Berdasarkan urutan umum kategori individual di atas, Muhammad Nur Fathoni dari BSP Siak menjadi pebalap Indonesia terbaik. Pada kelas individu dia mengungguli Reno Yudha Sansaka dari Timnas Indonesia dan Selamat Juangga dari KFC Cycling Team.

Baca juga: Tour de Siak etape III dibatalkan akibat asap tebal

Selanjutnya, untuk tim terbaik dari 11 yang berlaga adalah Kinan Cycling Team dari Jepang. Catatan waktu lima pebalapnya pada tiga etape yang digelar adalah 16:29:49 mendahului Foolad Mobarakeh Sepahan asal Iran dan Trengganu Cycling Team Malaysia.

​​​​​Bagi empat tim dalam negeri yang ikut semuanya menempati posisi tujuh hingga sepuluh. Secara berurutan keempatnya KFC Cycling Team, Tim Nasional Indonesia, KGB Jakarta, dan BSP Siak.

Baca juga: Tour de Siak, pebalap Indonesia Reno Yudha menangi etape II
 

Pewarta: Bayu Agustari Adha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019