Sejumlah wilayah di Jambi di guyur hujan lebat

id Sejumlah wilayah di Jambi di guyur hujan

Salah seorang tim satgas karhutla daerah itu ungkapkan rasa kegembiraan atas turunnya hujan. Sejumlah wilayah di Provinsi Jambi diguyur hujan, meski hujan cukup lebat namun tidak berlangsung lama. (Antara/HO/Ist)

Jambi (ANTARA) - Sejumlah wilayah di Provinsi Jambi di guyur hujan lebat, masyarakat mengucapkan syukur atas turunnya hujan tersebut.

"Alhamdulillah sekitar pukul 16.00 WIB tadi hujan turun dengan derasnya, di Kecamatan Pemayung hujan turun di beberapa desa," kata Camat Pemayung Kabupaten Batanghari Jambi M Amin saat di konfirmasi via sambungan telepon, Senin.

Selain itu, salah seorang warga kecamatan itu Erwansyah mengucap syukur atas turunnya hujan tersebut.

"Setelah sekian lama hujan yang dirindukan akhirnya turun, dan cukup deras," kata Erwansyah.

Baca juga: Jambi akhirnya diguyur hujan lebat
Ia berharap hujan yang turun tersebut bisa menghilangkan kabut asap pekat yang ada saat ini, karena masyarakat di daerah itu sudah merasa cukup sesak nafas menghirup kabut asap yang terjadi di daerah itu.

Sejumlah wilayah di Provinsi Jambi yang diguyur hujan pada sore tadi di antaranya, Kabupaten Batanghari, Tanjung Jabung Barat, Tanjung Jabung Timur dan Kabupaten Tebo.

Meski intensitas hujan yang turun cukup deras, namun hujan berlangsung tidak begitu lama. Meski demikian masyarakat bersyukur atas turunnya hujan tersebut. Masyarakat berharap hujan yang turun tersebut merupakan permulaan, dan akan turun hujan di hari-hari berikutnya.

Di Kabupaten Batanghari, hujun turun disejumlah kecamatan, diantaranya di Kecamatan Pemayung, Mersam dan Kecamatan Maro Sebo Ilir.

Baca juga: Jambi mulai diguyur hujan
Baca juga: BENCANA ASAP - Akhirnya hujan pun turun di Jambi

 

Pewarta : Muhammad Hanapi
Editor: Masnun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar