Jakarta (ANTARA) - HOOQ, layanan video-on-demand, bermitra dengan XL Axiata untuk menghadirkan konten video bagi pelanggan kartu pascabayar XL Prioritas.

"Kemitraan itu diikuti dengan paket yang lain. Tidak ada eksklusivitas karena penonton memiliki preferensi tontonan," kata pimpinan HOOQ Indonesia, Guntur Siboro, saat jumpa pers di Jakarta, Selasa.

HOOQ akan menyediakan ribuan konten video lewat platform mereka dengan paket bundel melalui kartu pascabayar XL Prioritas, mulai dari promosi langganan gratis selama tiga bulan hingga paket bundel dengan pembelian ponsel.

HOOQ akan menyediakan konten lokal maupun film Hollywood dalam kerja sama itu. Namun, berdasarkan data yang mereka miliki, pelanggan kartu pascabayar umumnya menyukai film-film Hollywood.

Baca juga: Kompetisi "HOOQ Filmmakers Guild" musim ketiga naikan jumlah hadiah

Chief Premium Segment Officer XL Axiata Octavia Kurniawan mengklaim jumlah pelanggan XL yang menyukai layanan video-on-demand cukup besar meskipun tidak dapat mengungkapkan berapa porsi pelanggan mereka yang berlangganan layanan video-on-demand.

"Yang membeli lumayan banyak. Konsumen di Indonesia banyak yang ingin menonton tanpa memotong kuota (Internet)," kata Octavia saat menjelaskan paket Internet untuk menonton yang mereka miliki.

XL Axiata menargetkan pelanggan baru dari kerja sama itu, terutama para penyuka layanan HOOQ yang belum menggunakan kartu XL.

Baca juga: HOOQ beri akses gratis film lokal

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019