Sangat tidak mudah meraih poin dan menang di sini
Surabaya (ANTARA) - Pelatih Bali United Stefano Cugurra mengakui tak mudah bertanding dan mencuri poin di kandang Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

“Sangat tidak mudah meraih poin dan menang di sini. Syukurlah kami bisa mencuri satu poin,” ujarnya kepada wartawan usai laga Persebaya melawan Madura United di Surabaya, Selasa malam.

Di laga pekan ke-20 lanjutan Liga 1 musim kompetisi 2019 tersebut, pertandingan berakhir dengan skor sama kuat, 1-1.

Gol Persebaya dicetak Osvaldo Haay menit ke-34, sedangkan gol balasan Bali United dilesakkan Fadil Sausu menit ke-88.

Menurut Teco, sapaan akrab pelatih Bali United, hasil tersebut sangat adil melihat pertandingan berjalan menarik dan saling jual beli serangan.

“Di pertandingan itu kami bekerja keras dan punya peluang, tapi penyelesaian akhir masih gagal. Syukurlah di menit-menit akhir kami bisa menyamakan kedudukan,” ucap eks-Pelatih Persija Jakarta tersebut.

Sementara itu, pencetak gol Bali United Fadil Sausu bersyukur bisa membantu tim meraih satu poin di kandang Persebaya yang juga diakuinya sangat berat.

Permainan tim lawan dan tekanan puluhan ribu suporter, Bonek Mania, disebutnya menjadi salah satu faktor sulitnya mencetak gol ke gawang Miswar Saputra.

“Syukurlah bisa mencetak gol dari tendangan bebas, dan gol itu untuk suporter Bali United yang datang ke Surabaya memberi dukungan langsung. Terima kasih suporter dan semoga selamat kembali ke Bali,” kata kapten tim itu.

Hasil imbang tersebut membuat Bali United kokoh di puncak klasemen sementara dengan raihan 45 poin hasil 14 kali menang, tiga kali seri dan hanya dua kali menderita kekalahan.

Sedangkan, Persebaya bertahan di posisi lima klasemen dengan raihan 30 poin hasil tujuh kali menang, sembilan kali seri dan empat kali kalah.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019