Berita politik kemarin, Perppu KPK hingga stabilitas politik Indonesia

id Berita politik

Presiden Joko Widodo bertemu sejumlah tokoh nasional di Istana Merdeka Jakarta, Kamis (26/9) (Desca Lidya Natalia)

Jakarta (ANTARA) - Beberapa berita politik kemarin (Kamis 26/9) menjadi perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca kembali, mulai dari Presiden Joko Widodo mempertimbangkan penertiban Perppu KPK sampai situasi stabilitas politik dalam negeri

Berikut sejumlah berita politik kemarin yang masih menarik untuk dibaca hari ini:

Presiden Jokowi pertimbangkan terbitkan Perppu KPK

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo mempertimbangkan untuk menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) terkait Undang-undang Nomor 32 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (UU KPK).

"Berkaitan dengan UU KPK yang sudah disahkan oleh DPR, banyak sekali masukan-masukan juga yang diberikan kepada kita utamanya memang masukan itu berupa penerbitan Perppu, tentu saja ini akan kita segera hitung, kalkulasi," kata Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini

Presiden Jokowi akan segera temui mahasiswa

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo menyebut akan segera menemui mahasiswa yang melakukan demonstrasi pada Jumat (27/9).

"Besok kami akan bertemu dengan para mahasiswa terutama dari BEM," kata Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini

Edo Kondologit: Pemerintah selesaikan Papua secara komprehensif

Jakarta (ANTARA) - Seniman asal Papua, Edo Kondologit mengingatkan kepada pemerintah untuk menyelesaikan persoalan Papua secara komprehensif tanpa melakukan pendekatan keamanan kepada masyarakat Papua.

"Situasi sosial, pemerintah belum menggarap dengan benar. Selama ini masih kurang benar karena yang harus dilihat persoalan utamanya adalah bagaimana memberdayakan orang Papua, sumber daya dibangun, sekolah dibangun dan lainnya," kata Edo dalam diskusi bertema "Peran Warganet Tangkal Propaganda Asing Demi Wujudkan Papua Damai", di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini

Presiden dan tokoh agama bahas kondisi bangsa

Jakarta (ANTARA) - Tokoh agama bersama Presiden Joko Widodo membahas isu kondisi terkini yang terjadi di Indonesia seperti keadaan di Papua dan Papua Barat.

"Intinya adalah para tokoh lintas agama ini bersama-sama untuk membangun bersama warga dan masyarakat. Bahwa masih ada memang kesenjangan yang harus terus menerus oleh pemerintah dilakukan upaya-upaya perbaikan," kata Sekretaris Jenderal PBNU Helmy Faisal di halaman Istana Negara, Kamis.

Selengkapnya di sini

Mendagri jamin stabilitas politik dalam negeri terkendali

Jakarta (ANTARA) - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menjamin stabilitas politik dalam negeri saat ini terjaga dengan baik, aman dan terkendali, meski ada penyampaian aspirasi masyarakat dan mahasiswa di sejumlah daerah.

“Kami menjamin stabilitas politik di seluruh Indonesia terjaga dengan baik," ujar Mendagri berdasarkan rilis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini


Pewarta : Boyke Ledy Watra
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar