Jakarta (ANTARA) - Pelatih anyar Persija Jakarta Edson Tavares menyoroti mentalitas bertanding skuatnya di hari pertama dirinya aktif sebagai juru taktik tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

Usai memimpin latihan Persija di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu, Tavares berjanji akan memperkuat mental bertanding para pemainnya.

"Saya ingin mengembalikan mentalitas pemain. Hal itu agar pemain lebih segar dan rileks menghadapi laga yang sudah menanti," ujar pria asal Brazil tersebut.

Baca juga: Pelatih Persija Jakarta tetap puji pemain, meski menuai kekalahan

Edson Tavares menegaskan bahwa dirinya akan bekerja semaksimal mungkin untuk membawa Persija kembali bersaing di papan atas klasemen Liga 1 Indonesia 2019.

Persija, yang merupakan juara Liga 1 Indonesia 2018, saat ini berada di posisi ke-14 klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2019.

"Persija adalah tim besar dengan pendukung yang cukup banyak. Saya akan bekerja sebaik mungkin," tutur Tavares.
 
Pelatih baru Persija Jakarta Edson Tavares (berdiri) memimpin latihan skuatnya di Lapangan PS AU TNI AU di Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (29/9). Tavares resmi menjadi juru taktik Persija sejak Minggu (29/9). (Michael Siahaan)


Baca juga: Empat pemain Persija dipanggil timnas Indonesia

Edson Tavares memimpin langsung latihan skuatnya pada Minggu (29/9) sore, beberapa jam setelah dia menandatangani kontrak untuk menangani Macan Kemayoran sampai akhir musim.

Dimulai pukul 16.00 WIB, para pemain Persija menjalani beberapa menu latihan seperti umpan silang, penyelesaian akhir dan melakukan latih tanding di akhir latihan.

Edson Tavares menyebut bahwa tujuan utama latihan tersebut adalah untuk memulihkan kondisi para pemain setelah menghadapi Borneo FC, Jumat (27/9), di mana Persija kalah 1-0.

Berikutnya, dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2019, Persija akan menghadapi tim tamu Persela pada Rabu (2/10).

Baca juga: Borneo Menang Tipis 1-0 atas Persija Jakarta

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019