Jakarta (ANTARA) - Masyarakat Penegak Demokrasi mendukung pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi segera dilantik oleh Presiden Joko Widodo.

"Kami mendukung sekali lima pimpinan KPK yang baru untuk segera dilantik, kami akan terus lakukan aksi ini di depan KPK sampai mereka benar- benar memimpin," kata Koordinator MPD Mat Peci saat ditemui di depan Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Selasa.

MPD terdiri atas belasan organisasi kemasyarakatan yang terdiri dari anak- anak muda hingga orang dewasa yang mendukung adanya Undang-Undang KPK yang baru disahkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Baca juga: BEM Jakarta tuntut percepat pelantikan pimpinan KPK
Baca juga: HMI Bogor dukung Presiden Jokowi terbitkan Perppu KPK


 Masyarakat Penegak Demokrasi (MPD) juga turut jalan kaki dari Tugu Proklamasi hingga Gedung Merah Putih KPK sebelum menyampaikan tuntutan.

"Kita jalan sekitar 30 menit, ya kami ingin memperingati Hari Kesaktian Pancasila di tanggal 1 Oktober ini. Sembari berjalan untuk menyampaikan pendapat ini dapat menjadi contoh bagi anak- anak muda," kata Mat Peci menceritakan alasan MPD melakukan aksi jalan kaki.

MPD juga melakukan koreografi "Merah Putih" bersama Srikandi Milenial yang merupakan bagian dari MPD.

"Kami akan terus melakukan beragam aksi yang menarik di depan Gedung KPK hingga pimpinan dilantik," ujar Koordinator Srikandi Milenial Yohana.

Sebelumnya, MPD pernah melakukan aksi serupa tidak hanya di depan Gedung KPK namun juga di tempat-tempat lain di Jakarta seperti Patung Kuda Arjuna Wiwaha dan Monas.

Mereka kerap menggunakan pakaian adat ataupun membagikan bunga mawar dalam setiap aksinya.
Baca juga: Demonstrasi 30 September hasilkan sampah 20 ton lebih
Baca juga: Hari ini 1.472 Polantas disiagakan untuk atur kelancaran lalu lintas

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019