Dispora terkendala aturan perbaiki fasilitas Stadion Haji Agus Salim

id Semen Padang

PT LIB memeriksa kondisi rumput Stadion Haji Agus Salim yang menjadi kandang Semen Padang FC di kompetisi Liga 1 2019 (ANTARA / Mario Sofia Nasution)

Padang (ANTARA) - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang mengatakan pihaknya terkendala aturan sehingga tidak dapat memperbaiki fasilitas Stadion Haji Agus
Salim yang menjadi kandang Semen Padang dalam kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Kepala UPT GOR Dispora Padang Devira di Padang, Rabu mengatakan dalam hal ini pemkot hanya memiliki kewenangan pemeliharaan sehingga sulit melakukan perbaikan menggunakan anggaran cukup besar.

"Rumput misalnya, saat musim kemarau dan asap kondisinya buruk dan menguning sehingga kita lakukan penyiraman dua kali dalam sehari dan jika tidak mungkin rumput akan mati," katanya.

Ia mengatakan pihaknya mendapatkan surat dari Semen Padang FC terkait temuan PT LIB selaku operator liga.

"Kita terima surat tersebut dan akan ditindaklanjuti sesuai kewenangan yang ada," katanya.

Terkait rumput, PT LIB meminta agar diratakan, dipupuk dan dilakukan pemeliharaan, pihaknya telah mulai mengerjakan sejak Senin lalu.

"Kita telah menyiram lapangan dan memagar sekeliling lapangan agar tidak diinjak," katanya.

Ia mengatakan rencananya akan memberikan rumput tersebut pupuk namun apabila diberi pupuk lapangan tidak boleh digunakan.

"Kita terkendala karena minggu depan ada iven sepakbola di Stadion Haji Agus Salim dan terpaksa kita tunda dulu," katanya.

Ia mengatakan akan terus berupaya terus melakukan penyiraman setiap harinya sehingga rumput tetap terus terawat.

"Kita terus berupaya agar rumput bagus dan Semen Padang tetap berkandang di sini," katanya.

Sebelumnya Supervisor kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) Somad mengatakan kualitas rumput Stadion Haji Agus Salim sebagai kandang Semen Padang FC di kompetisi Shopee Liga 1 2019 harus diperbaiki jika tidak ingin pindah kandang.

"Saya ditugaskan melakukan verifikasi terhadap dua stadion yang dinilai kurang yakni Stadion Haji Agus Salim kandang Semen Padang, Stadion Deman Lehman Barito Putra dan Stadion PTIK kandang Bhayangkara,” katanya.

Ia mengatakan hasil verifikasi yang dilakukan di Stadion Haji Salim pada Senin (30/9) ada dua persoalan serius yang harus diperbaiki oleh Semen Padang yakni kualitas rumput kurang terawat dan beberapa fasilitas seperti ruang ganti, toilet dan lainnya.

“Saya telah memberikan temuan ini kepada Semen Padang dan berharap mereka segera menyikapinya agar perbaikan segera dilakukan,” katanya.

Baca juga: LIB : Kualitas rumput kandang Semen Padang FC harus diperbaiki

Baca juga: Tira Persikabo-Semen Padang imbang 1-1

 


Pewarta : Mario Sofia Nasution
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar