Praka M Noor terkejut disambangi anggota Polri yang memberikan sepeda

id Polda Kalsel, Korem 101/Antasari, Kodim 1007/Banjarmasin,Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74,Ditlantas Polda Kalsel,Praka M Noor,Kompol Joseph Edward Purba,H

Anggota Ditlantas Polda Kalsel memberikan kejutan hadiah sepeda kepada keluarga Praka M Noor di momen HUT ke-74 TNI. (ANTARA/firman)

Banjarmasin (ANTARA) - Praka M Noor, prajurit Kodim 1007/Banjarmasin tak menyangka atas kedatangan anggota Polri yang tiba-tiba memberikan kejutan berupa hadiah sepeda untuk anaknya di momen Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Tentara Nasional Indonesia (TNI).

"Alhamdulillah kami sangat berterimakasih kepada teman-teman dari Polda yang datang ke rumah, saya tidak menyangka," ucap M Noor, Jumat (4/10) siang.

M Noor sendiri masih berbaju dinas lengkap saat disambangi ke rumahnya di Komplek DRP RT 24 Gang IIB No 10C, Kelurahan Belitung Selatan, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin.

Baca juga: Satuan TNI di Wamena tidak peringati HUT TNI

Dia baru saja pulang dari kantor usai lepas dinas. Namun beberapa saat kemudian tiba-tiba anggota Polantas dari Polda mengetuk pintu rumahnya yang dia kontrak di bangunan seperti barak tiga pintu.

"Kami sekeluarga dan atas nama prajurit TNI, sangat berterimakasih kepada teman-teman Polri atas perhatiannya di HUT TNI. Ini benar-benar momen spesial dan bersejarah bagi kami dikunjungi sekaligus diberikan hadiah," tuturnya didampingi sang istri, Amelia Rosiana serta dua putri kecilnya Olivia Nur Ashalina (2) dan Mikayla Nur Almira yang berusia 2 bulan.
Purnama (10) nampak sumringah atas hadiah sepeda yang diberikan anggota Ditlantas Polda Kalsel. (antara/foto/firman)


Hadiah sepeda sendiri diberikan kepada keponakannya Purnama (10) yang kebetulan berada di rumah. Purnama pun nampak sumringah atas hadiah sepeda tersebut. Dia yang baru saja pulang dari sekolah di SDN Antasan Besar 1 Banjarmasin, langsung mencoba sepeda yang kebetulan telah lama diimpikannya.

Sementara Kasi STNK Subdit Regident Ditlantas Polda Kalsel Kompol Joseph Edward Purba yang memimpin rombongan Polantas mengaku memang merahasiakan atas rencana tersebut kepada Praka M Noor.

Baca juga: Bunga untuk prajurit

"Jadi kami tanya-tanya dulu ke teman-teman di Korem dan Kodim, siapa kira-kira yang tepat dikunjungi. Kemudian saudara M Noor disebut yang pas diberikan kejutan," katanya.

Joseph pun menekankan jika hadiah tersebut tidaklah bernilai seberapa. Namun, wujud perhatian dan menjaga rasa persaudaraan antara TNI dan Polri di momen HUT TNI jadi tujuan utamanya.

"Semoga TNI dan Polri selalu solid untuk memberikan keamanan bagi negeri ini. Kami yakin, di HUT ke-74 pada 5 Oktober 2019, TNI semakin profesional dan jadi kebanggaan rakyat," pungkas Joseph.

Pewarta : Firman
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar