Kami adalah pekerja
Tangerang (ANTARA) - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman hanya melempar senyum dan menjawab singkat ketika ditanya soal kemungkinan dirinya masuk kembali dalam Kabinet Pemerintahan Joko Widodo periode 2019-2024.

"Kami adalah pekerja," kata Amran singkat sambil melempar senyum kepada wartawan saat ditemui usai meresmikan Politeknik Enjinering Pertanian Indonesia di Tangerang, Banten, Jumat.

Dari kabar yang beredar melalui jejaring media sosial, nama Amran Sulaiman termasuk dalam salah satu menteri pada susunan Kabinet Joko Widodo periode 2019-2024. Amran Sulaiman disebutkan akan menjabat sebagai Menteri Kehutanan, Agraria dan Tata Ruang dengan I Gede Pasek Suardhika sebagai Wakil Menteri.

Baca juga: Jokowi berterima kasih kepada para menteri dan pimpinan lembaga

Sebelumnya, Presiden terpilih Joko Widodo mengaku baru akan fokus untuk menyusun kabinet yang akan mendukung pemerintahannya kelak setelah pelantikannya sebagai Presiden RI periode 2019-2024.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) setelah hadir dalam acara puncak peringatan Hari Batik Nasional 2019 di Istana Mangkunegaran, Solo, Rabu (2/10), mengatakan akan menunggu sampai dirinya dilantik sebelum bicara soal kabinet.

Baca juga: Presiden Jokowi minta pendapat Buya Syafii pilih menteri kabinet

"Dilantik saja belum. Nanti kalau sudah pelantikan kita bicara soal kabinet," kata dia.

Sebelumnya beredar informasi bahwa komposisi Kabinet Kerja Jilid II telah terbentuk, namun belum akan diumumkan sampai Jokowi resmi dilantik sebagai Presiden kembali. Nama-nama calon menteri yang sudah diusulkan sejumlah partai politik pendukung telah banyak beredar di kalangan masyarakat.

Namun demikian, nama-nama tersebut juga dikabarkan masih ada kemungkinan untuk berganti atau saling bertukar posisi.

Baca juga: Kader NU di kabinet, Said Aqil: Saya belum tahu bocorannya

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2019