Kalteng Putra wajib kalahkan Barito agar jauhi zona degradasi

id kalteng putra vs barito putera,Kalteng Putra, Degradasi Liga 1

Sejumlah pemain Kalteng Putra melakukan sesi latihan jelang pertandingan melawan Barito Putera yang akan dilaksanakan di Stadion Tuah Pahoe besok sore di Palangka Raya, Jumat (4/10/2019). (ANTARA/Adi Wibowo).

Palangka Raya (ANTARA) - Kalteng Putra harus mengeluarkan semua kemampuannya untuk mengalahkan Barito Putera dalam pertandingan di Stadion Tuah Pahoe Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sabtu sore besok, untuk menghindari zona degradasi Liga I Indonesia, kata Pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliviera.

"Pertandingan besok, kami wajib menang agar bisa ke luar dari zona degradasi," kata Gomes i Palangka Raya, Jumat.

Pelatih asal Brasil ini sudah mengintruksikan pemain-pemainnya agar tampil menekan dan mati-matian demi memetik tiga poin saat bermain di kandang sendiri.

Meski tidak diperkuat kapten I Gede Sukadana karena kartu merah saat melawan Bali United, Gomes juga sudah mempersiapkan sejumlah pemain pengisi peran Sukadana di lini tengah.

"Semua permainan lawan dari setiap lini kami akan antisipasi, bahkan alur bola juga akan kita matikan agar lawan tidak bisa bermain dengan leluasa," kata Gomes.

Baca juga: Kalteng Putra tanpa beban melawan Barito Putera

Pemain Kalteng Putra Pandi Lestaluhu bertekan untuk bermain mati-matian dan berjuang bersama rekan satu timnya guna meraih poin penuh di kandang sendiri.

"Kami sudah siap untuk bermain besok, bahkan kami akan bekerja keras untuk memenangkan pertandingan lawan Barito Putera di kandang sendiri," kata Pandi.

Pemain Kalteng Putra yang melakukan sesi latihan di markasnya sendiri melakukan game beberapa menit. Kemudian Gomes mengarahkan sejumlah pemain seperti Dadang Apridianto dan Yohanes Pahabol berlatih tendangan bebas serta memberi umpan ke depan gawang untuk disundul sejumlah pemain yang sudah berada di depan penjaga gawang.

Tehnik ini bertujuan mencuri gol saat pemain Kalteng Putra mendapatkan tendangan bebas di luar kotak penalti lawan.

Baca juga: Kalahkan Persebaya semangati Barito keluar dari zona merah

Pewarta : Kasriadi/Adi Wibowo
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar