Sejumlah saksi sudah dimintai keterangan, sebagai awal untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk menemukan pelaku pembuangan bayi
Jakarta (ANTARA) - Kepala Kepolisian Sektor Metro Senen Komisaris Polisi Ewo Samono mengatakan pihaknya akan menyelidiki kasus penemuan mayat bayi di Kali Ciliwung, Senen, Jakarta Pusat yang ditemukan Petugas UPK Badan Air, Senin.

"Kami juga sudah minta keterangan beberapa saksi yang menemukan bayi tersebut. Untuk ke depan kami melakukan penyelidikan soal siapa yang membuang bayi tersebut," kata Ewo Samono saat dijumpai di Polsek Metro Senen, Senin.

Pria yang sebelumnya bertugas di Polres Metro Tangerang itu mengatakan saat ini jasad sang bayi dalam proses identifikasi di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta Pusat.

Baca juga: Petugas UPK Badan Air Senen temukan mayat bayi di Kali Ciliwung

Baca juga: KPAI sayangkan sikap Disdik Manado atas kasus siswa meninggal

Baca juga: KPAI kecam sekolah yang masih menerapkan hukuman fisik


Ewo menceritakan laporan mengenai penemuan mayat bayi di Kali Ciliwung itu didapatkannya pada pukul 08.00 WIB.

Saat itu Polsek Senen beserta tim Polres Jakarta Pusat segera menuju ke lokasi untuk langsung menangani kasus tersebut.

Dari hasil pemeriksaan di lapangan, jasad bayi tersebut berjenis kelamin perempuan.

Penemuan mayat bayi tersebut disampaikan juga oleh akun resmi instagram @upkbadanairdlhdki karena ditemukan saat petugas UPK Badan Air Kecamatan Senen sedang membersihkan sungai tersebut.

"Ini pertama kalinya. Biasanya bangkai hewan tapi ini ternyata jasad bayi. Saya langsung lapor RT dan balik lagi untuk ketemu Babinsa," kata Suhendar petugas Badan Air kecamatan Senen yang menemukan bayi di Kali Ciliwung.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2019