Yang penting, bagaimana pemerintah dan dunia usaha dapat komunikasi terus menerus secara reguler
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan Perkasa Roeslani mengharapkan tim ekonomi dalam kabinet pemerintahan baru dapat melanjutkan komunikasi dengan dunia usaha.

"Yang penting, bagaimana pemerintah dan dunia usaha dapat komunikasi terus menerus secara reguler," kata Rosan di Gedung Kemenko Perekonomian, Jakarta, Kamis.

Baca juga: Presiden Jokowi tekankan pembangunan SDM dalam RPJMN 2020-2024

Rosan mengatakan komunikasi ini menjadi penting agar setiap dunia usaha dapat menangkap sinyal dari setiap kebijakan yang dirumuskan oleh pemerintah.

Selain itu, kegiatan dialog secara rutin untuk membicarakan perkembangan ekonomi terkini perlu dilakukan guna memperkuat koordinasi pemerintah dan dunia usaha.

"Karena perekonomian kan dinamis, ada naik turun. Jadi, pertemuan secara reguler jadi hal yang sangat penting," kata Rosan.

Menurut rencana, pasangan capres dan cawapres terpilih hasil pemilihan umum Joko Widodo-Ma'ruf Amin akan dilantik pada Minggu (20/10/2019).

Setelah itu, akan diumumkan kabinet baru yang di antaranya diisi kalangan profesional dan milenial.

Salah satu nama yang disebut-sebut kembali menduduki jabatan dalam kabinet baru tersebut adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Baca juga: Pengamat: Tiga srikandi menteri berpeluang besar kembali dilantik
Baca juga: Pemerintah siapkan skenario proyeksi pertumbuhan ekonomi

Pewarta: Satyagraha
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2019