Warga Gorontalo diimbau jaga keamanan jelang pelantikan presiden

id gubernur gorontalo ,keamanan menjelang pelantikan presiden,pelantikan presiden,wiranto

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri) berbincang dengan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kanan) pada kegiatan Celebes Tourism Meeting di Kota Gorontalo, Gorontalo,beberapa waktu lalu. ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin/hp.

Gorontalo, Gorontalo (ANTARA) - Sepekan menjelang pelantikan Presiden terpilih Joko Widodo dan Wakil Presiden terpilih KH Ma’ruf Amin nanti, Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, mengimbau kepada masyarakatnya untuk menjaga stabilitas keamanan daerah.

 

“Saya mengimbau atas nama pemerintah daerah, Pak Danrem, Pak Kapolda juga untuk menyongsong pelantikan Bapak Presiden dan Wakil Presiden dengan menjaga stabilitas keamanan,” katanya saat dialog publik di Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo, Minggu (13/10).

 

Ia mengaku prihatin atas peristiwa penikaman yang menimpa Menko Polhukam Wiranto beberapa hari lalu.

 

Kejadian memalukan itu diharapkan tidak terjadi lagi khususnya di daerah Gorontalo, yang dikenal ramah dan saling menghargai satu sama lain.

 

“Ini menjadi cobaan bagi kita semua. Mudah mudahan beliau kembali sehat. Persoalan semacam ini semoga menjadi yang pertama kali dan terakhir. Menjadi contoh bagi kita sebagai bangsa yang besar, bangsa yang berbudaya dan beragama,” tambahnya.

 

Menurutnya sosok Wiranto tidak asing bagi warga Gorontalo.

 

Wiranto muda pernah menghabiskan karier militer di Gorontalo sejak berpangkat letnan dua hingga letnan kolonel Wiranto muda juga mempersunting gadis Gorontalo bernama Rugaiya Usman.

 

Keduanya sejak awal 2000-an merintis sekolah tingkat SMA yang diberinama Wira Bhakti di Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango, dan berjalan hingga saat ini.


Pewarta : Debby H. Mano
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar