Madura United siapkan pemain muda hadapi Semen Padang

id Madura United FC, Madura Vs Semen Padang,Madura Vs PSM Makassar

Dokumen Madura United FC (Abd Aziz)

Bangkalan (ANTARA) - Madura United FC mempersiapkan sejumlah pemain muda untuk menghadapi Semen Padang pada laga tandang lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 pada 20 Oktober dan PSM Makassar pada 24 Oktober 2019.

Menurut Pelatih Madura United FC Rasiman di Bangkalan, Senin, pemain muda Madura United FC yang dipersiapkan itu di antaranya Yulianto, Dhimas Bagus Pangestu, dan Kevy Sahertian.

"Ketiga pemain muda ini sudah pernah masuk line up saat menjamu Persib Bandung pada 5 Oktober lalu," katanya di Bangkalan.

Rasiman menjelaskan ketiga pemain muda itu dipersiapkan dalam mengarungi laga lanjutan Liga 1 Indonesia putaran kedua, karena ada pemain senior Madura United FC yang tidak bisa diturunkan karena akumulasi kartu.

Hanya saja, sambung Rasiman, dirinya perlu untuk mempersiapkan latihan khusus, semisal uji coba dengan klub sepak bola profesional lainnya, sebelum menjalani laga.

"Uji coba ini penting sebagai ajang evaluasi, selain untuk mengasah organisasi permainan serta pemahaman taktik untuk sejumlah pemain muda," katanya.

Rasiman mengemukakan ada beberapa sesi latihan yang telah dipersiapkan tim pelatih selama beberapa hari ke depan, sehingga para pemain muda klub berjuluk "Laskar Sape Kerrap" itu bisa tampil dalam kondisi siap.

"Yang jelas, yang akan kami pilih untuk menjalani uji coba nantinya adalah dari klub Liga 1 juga," ujarnya.

Saat ini, klub sepak bola kebanggaan masyarakat di Pulau Madura ini berada di posisi runner-up klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan raihan 38 poin.

Pewarta : Abd Aziz
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar