Jakarta (ANTARA) - Mantan calon wakil presiden Sandiaga Uno menyarankan agar agenda-agenda yang dilaksanakan MPR RI disesuaikan dengan kebutuhan kalangan milenial.

Hal itu menurut dia agar materi yang disampaikan MPR RI dapat mengena kalangan milenial.

"Tadi Pimpinan MPR meminta masukan bagaimana agenda-agenda MPR bisa lebih terkoneksi kepada 50 persen populasi Indonesia yang usianya di bawah usia 30 tahun," kata Sandiaga di kediamannya di Jakarta, Senin.

Dia mengatakan bagaimana caranya Empat Pilar MPR RI dan nilai-nilai luhur kebangsaan bisa disampaikan kepada kalangan milenial.

Baca juga: MPR: Sandiaga hadir pelantikan Presiden tegaskan saatnya bersatu

Baca juga: Pimpinan MPR temui Sandiaga Uno

Baca juga: Sandiaga mengaku masih nyaman ngobrol politik dengan Prabowo


Menurut Sandiaga, bagaimana caranya Empat Pilar MPR dan nilai-nilai luhur kebangsaan bisa disampaikan dengan bahasa kekinian dan disampaikan dengan semangat kebersamaan.

"Karena kalau kita lihat anak-anak mudah kita harus terus kita galang agar turut bersama-sama membangun negara ini dalam sistem nilai dan sistem 4 Pilar MPR RI tersebut," ujarnya.

Selain itu Sandiaga mengucapkan selamat kepada Pimpinan MPR RI 2019-2024 yang telah mencerminkan kebersamaan karena semua perwakilan terepresentasikan dalam format pimpinan.

Dia berharap kepemimpinan bisa menampilkan semangat guyub, dan itu sudah tercermin di kepemimpinan MPR saat ini.

"Ini guyub sekali karena kita butuh stabilitas untuk membangun kedepan, ekonomi kita mengalami tantangan, lapangan kerja ingin ciptakan lebih besar lagi. Kalau politik stabil, insya Allah bisa membangkitkan ekonomi kita," katanya.

Pimpinan MPR RI yang hadir di kediaman Sandiaga antara lain Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Wakil Ketua MPR RI Ahmad Muzani, Lestari Moerdijat, Arsul Sani, Syarief Hasan, Fadel Muhammad, Hidayat Nur Wahid, Zulkifli Hasan, dan Jazilul Fawaid.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019