Jakarta (ANTARA) - Superstar Juventus Cristiano Ronaldo tidak hanya mencatatkan diri sebagai pemain sepak bola yang meraih sukses di lapangan hijau.

CR7 juga laris manis mendulang pendapatan iklan komersial yang termuat via Instagram. Sukses ini melampaui prestasi yang lebih dulu dicapai oleh Lionel Messi, Manchester United dan legenda sepak bola Inggris David Beckham, juga Neymar dan Zlatan Ibrahimovic.

Daily Mirror secara rinci memuat studi yang dilakukan Buzz Bingo, yang menunjukkan bahwa Cristiano Ronaldo meraup pendapatan mencapai 38,2 juta pound dari iklan yang selama ini dimuat lewat media Instagram.

Sementara itu, Messi berada pada posisi kedua dengan pendapatan 18,7 juta pound, meski belakangan ini pemain berkebangsaan Argentina itu bertekad lebih ingin berkonsentrasi di lapangan sepak bola.

Baca juga: Siapa pemain terhebat sepanjang masa? Cristiano Ronaldo atau Pele

Pada posisi ketiga, David Beckham dengan pendapatan berjumlah 8,6 juta pound, diikuti Neymar, sementara itu Ibrahimovic hanya meraih pendapatan sebesar 3,2 juta pound.

Cristiano Ronaldo tidak diragukan lagi mencatatkan diri sebagai atlet sepak bola yang laris manis di bidang pemasaran berkelas dunia. Sosoknya demikian populer di kancah media sosial dunia.

Bukan tidak mungkin, setelah berkaca dari tingginya pendapatan iklan komersial itu, Cristiano Ronaldo siap-siap menimbang untuk pensiun.

Cristiano Ronaldo kini berusia 34 tahun.

Baca juga: Ronaldo cetak gol ke-700 tapi Portugal kalah lawan Ukraina

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2019