Jakarta (ANTARA) - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mendoakan periode kedua pemerintahan Presiden Joko Widodo berjalan lancar.

"Kita bersyukur semua berjalan dengan baik, dengan lancar," kata Basuki saat ditanya tanggapannya tentang Pelantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin di Ruang Rapat Paripurna I MPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu.

Baca juga: Joko Widodo dan Ma'ruf resmi dilantik sebagai Presiden dan Wapres RI

Basuki mendoakan semua cita-cita Presiden Jokowi yang ada dalam hasrat untuk membangun negeri bisa terwujud dalam lima tahun pemerintahan keduanya.

Saat ditanya datang dalam Sidang Paripurna MPR Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden sebagai apa, Basuki terkesan bingung menjawab. Begitu pula saat ditanya apakah dia mendapat undangan langsung dari Presiden Jokowi atau Istana.

Baca juga: Pelantikan Presiden, Krisdayanti bersyukur lancar dan kondusif

"Aku datang sebagai, tidak tahu, bagian dari keluarga barangkali. Saya dapat undangan saja pokoknya," kata Basuki.

Saat ditanya apakah mendapat undangan dari Sekretariat Jenderal MPR, Basuki membantah.

Baca juga: Glenn Fredly nantikan realisasi pembangunan SDM pemerintahan Jokowi

"Dari ini yang mengundang kok. Beliau. Beliau kan dari Istana," jawabnya tanpa menjelaskan siapa "beliau" yang dia maksud.

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin dilantik dalam Sidang Paripurna MPR yang diadakan di Ruang Rapat Paripurna MPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu.

Hadir dalam pelantikan tersebut sejumlah pimpinan negara-negara sahabat, para menteri Kabinet Kerja, dan sejumlah tokoh nasional.

Pewarta: Dewanto Samodro
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2019