Jakarta (ANTARA) - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo bercanda dengan Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang tidak lagi mengenakan sarungnya dalam pelantikan pada Minggu.

"Hari ini ada yang baru. Abah pakai celana," ujar politisi Golkar itu di depan wartawan yang menunggu mereka di depan Ruang Rapat Nusantara I, Kompleks Parlemen RI, Jakarta.

Sontak, lontaran Bambang soesatyo itu membuat tawa menjadi pecah dan Wapres Ma'ruf Amin pun tertawa mendengar candaan itu.

Baca juga: Ma'ruf Amin tinggalkan kediaman menuju Istana Wapres

Tak lupa, Ketua MPR mendoakan agar Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin selalu sehat dan bisa mengemban tugas dengan baik.

"Saya berharap Presiden lima tahun ke depan diberi kesehatan dan bisa mengemban tugas dengan sebaik-baiknya," ujar pria yang kerap disapa Bamsoet itu.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kesempatan itu, mengucapkan terima kasih kepada segenap pihak yang telah bekerja keras dalam melaksanakan pelantikannya hari itu.

Presiden mengucapkan alhamdulillah dan berterima kasih kepada Majelis Permusyawaratan Rakyat atas pelaksanaan pelantikannya yang berjalan dengan baik.

Baca juga: Bamsoet harapkan pelantikan Presiden berjalan lancar

Baca juga: Khofifah harap Ma'ruf Amin perkuat sektor ekonomi syariah


"Alhamdulillah, pelantikannya berjalan dengan baik. Pelantikan yang agung, hikmat, tercapai apa yang disiapkan oleh MPR," ujar Jokowi. Jokowi bersyukur acara pelantikannya juga dihadiri kepala negara, kepala pemerintahan, hingga raja-raja, dan utusan para negara sahabat.

 

Dari Malaysia ada Tun Mahathir Muhammad, dari Singapura ada Perdana Menteri Lee Hsien Long, dari Australia Perdana Menteri Scott Marrison, kemudian juga dari Kamboja Perdana Menteri Hun Sen, dari Brunei Darussalam, Sultan Hasanah Bolkiah dan Raja Eswatini juga hadir.

 

Menurut Jokowi, kehadiran negara sabahat tersebut merupakan sebuah relasi yang sangat baik bagi Indonesia dalam pergaulan di dunia.

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2019