Taman Safari siapkan puncak acara lomba foto satwa IAPC 2019 di Bogor

id Konservasi satwa,Taman Safri Indonesia,Lomba foto satwa IAPC

Para peserta lomba foro satwa IAPC sedang mengabadikan satwa gajah dan model di Royal Safari Garden, Cisarua, Bogor. (ANTARA/HO/TSI)

Bogor (ANTARA) - Taman Safari Indonesia (TSI) akan menyelenggarakan puncak acara lomba foto satwa bertajuk International Animal Photo Competition (IAPC) 2019 di Royal Safari Garden, Cisarua, Bogor, Sabtu (9/11).

Deputy Director Taman Safari Indonesia (TSI) Group, Hans Manansang, yang juga Ketua Panitia Penyelenggara IAPC 2019, melalui pernyataan tertulisnya di Bogor, Senin, mengatakan, lomba foto IAPC 2019 sudah dibuka secara resmi sejak 27 Juli 2019 dan telah melalui serangkaian roadshow di unit-unit Taman Safari Indonesia (TSI) Group.

"Puncak acara IAPC 2019, akan diselenggarakan di Royal Safari Garden, Cisarua, Bogor, pada 9 Nopember mendatang. Lomba foto satwa ini akan memberikan hadiah total Rp45 juta," katanya.

Hans menjelaskan pada puncak acara IAPC 2019 juga akan diadakan lomba foto satwa secara spontan atau on the spot yang akan menampilkan tema menarik. "Ada juga photo hunting model dan satwa yang siap menjadi target kreasi dari jepretan kamera peserta," katanya.

Baca juga: TSI Prigen pastikan kondisi satwa masih aman meski kebakaran hutan

Baca juga: Taman Safari Indonesia kampanyekan konservasi lewat lomba foto satwa


Hans menyatakan optimistis, puncak acara lomba foto satwa IAPC 2019 yang disebutnya Awarding Day akan dihadiri lebih banyak peserta. Seperti halnya, pada pembukaan dan roadshow IAPC 2019 pada 27 Juli lalu, kebanyakan dari peserta adalah fotografer dan pecinta fotografi yang peduli terhadap konservasi satwa.

Menurut Hans, pada puncak acara lomba foto satwa IAPC 2019, panitia telah siap menyambut peserta dan akan disuguhi dengan panorama yang indah dan udara sejuk di sekitar Royal Safari Garden yang banyak satwa di dalamnya. "Ada banyak spot menarik untuk menjadi target jepretan kamera peserta di Royal Safari Garden,” kata Hans.

Pendaftaran menjadi peserta Awarding Day IAPC 2019, menurut dia, bisa secara daring (online) melalui aplikasi LinkAja yang kemudian mendapatkan tanda bukti mendaftar setelah memenuhi persyaratan administrasi.

"Setelah semua persyaratan administrasi dipenuhi, maka peserta dapat menukarkan tanda bukti mendaftar dengan kaos, id card, dan nasi kotak pada hari pelaksanaan," katanya.

Menurut dia, IAPC 2019 adalah kegiatan tahunan yang diselenggarakan Taman Safari Indonesia (TSI) Grup, dan IAPC tahun ini merupakan yang ke-29.

IAPC 2019 dibuka di Jakarta Aquarium Neo Soho Mall, Jakarta, pada 27 Juli 2019. Kemudian, roadshow IAPC diadakan di masing-masing unit TSI Grup, seperti Bali Safari & Marine Park, Taman Safari Prigen, dan Taman Safari Bogor.*

Baca juga: Pengelola Taman Safari diundang bantu bikin kebun binatang di India

Baca juga: Taman Safari Bogor gelar Parade Satwa di peringatan Hari Kemerdekaan

Pewarta : Riza Harahap
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar