Bandung (ANTARA) - Persib Bandung meraih poin penuh kala menjamu PSIS Semarang dengan skor akhir 2-1 dalam pekan-27 Liga 1 Indonesia 2019 yang diadakan  Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu.

Di awal laga Persib langsung dikejutkan dengan sundulan penyerang PSIS pada menit ke-3. Namun bola masih mengarah ke atas mistar gawang I Made Wirawan.

Di menit ke-10 Ezechiel Ndouassel membuka keunggulan Persib dengan sepakan cantik ke ujung kiri gawang Joko Ribowo. Gol pertama Maung Bandung itu berasal dari umpan yang dilancarkan Ardi Idrus.

Baca juga: Persib cetak satu gol ungguli PSIS di babak pertama

Tak berselang lama, penyerang yang akrab disapa Eze itu kembali mendapat umpan dari Omid Nazari, namun Eze tidak berhasil mengontrol bola sehingga tidak leluasa untuk melakukan eksekusi akhir.

Peluang yang cukup berbahaya kembali didapatkan skuad Maung Bandung di menit ke-19. Sundulan berbahaya Eze itu melenceng hanya berjarak beberapa jengkal dari tiang kiri gawang Laskar Mahesa Jenar.

Sedangkan PSIS hingga pertengahan babak pertama tidak banyak mendapat peluang pundi gol. Peluang berbahaya PSIS hanya didapat pada awal-awal laga babak pertama.

Persib memang terlihat cukup mengandalkan pemain sayap untuk melakukan penetrasi ke pertahanan PSIS. Terbukti, peluang-peluang yang didapat Persib berasal dari kaki Febri Haryadi atau Ardi Idrus. Mereka cukup agresif dalam mengantarkan bola menuju kaki Eze atau Kevin Van Kippersluis.

Laga sempat terhenti di menit ke-28 lantaran Kevin tersungkur di lapang hijau. Nasib Kevin di lapang tidak berlangsung lama, ia langsung digantikan oleh Esteban Vizcarra. Kevin diduga mengalami cidera hingga harus mengakhiri pertandingan lebih dahulu.

Berjalan ke akhir babak pertama, PSIS beberapa kali mencoba menekan pertahanan Persib. Namun penguasaan bola dari Laskar Mahesa Jenar itu selalu berhasil direbut pemain belakang Persib.

Pada menit ke-38, PSIS berhasil membahayakan gawang I Made. Supporter Persib sempat terkejut saat sundulan pemain PSIS hampir berbuah gol. Hingga turun minum, Persib berhasil unggul satu gol dari PSIS.

Babak kedua laga di menit ke-59, penyerang PSIS Bruno Silva berhasil mengejar ketinggalan dengan menjebol gawang Maung Bandung. Pemain bernomor punggung 91 itu menghadirkan sepakan keras dari luar kotak pinalti.

Dengan skor imbang, kedua tim terlihat bermain semakin agresif. Mereka sama-sama mencari celah peluang dengan melakukan penyerangan satu sama lain.

Hingga pada menit ke-71, Persib dihadiahi pinalti setelah Eze dilanggar di kotak pinalti Joko Ribowo. Febri Haryadi yang ditunjuk sebagai algojo, berhasil membuat Maung Bandung kembali unggul.

Sedangkan dengan skor yang tertinggal, PSIS terlihat bermain semakin ngotot. Sejumlah pemain asal Semarang itu beberapa kali terjatuh dan tersungkur saat menyerang, salah satunya Claudir Marini yang badannya membentur tiang gawang Made di menit ke-79.

Namun upaya PSIS untuk kembali mengejar ketinggalan tak kunjung berbuah gol. Hingga akhir laga, Persib berhasil menundukan PSIS dengan skor 2-1.

Dengan kemenangan tersebut, Persib berhasil melalui lima pertandingan kandang maupun tandang tanpa kekalahan.

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2019