Jakarta (ANTARA) - Platform belanja online Blibli.com menggunakan game untuk menjalin interaksi dengan konsumen pada Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) yang berlangsung hingga Desember mendatang.

"83 persen pengguna internet Indonesia suka main game di ponsel," kata Deputi CMO Blibli.com Andy Adrian saat jumpa pers di Jakarta, Kamis.

Blibli.com menilai game merupakan salah satu tren saat belanja online berlangsung karena pada umumnya, game online di e-commerce akan memberikan hadiah pada pengguna setelah menyelesaikan misi tertentu.

Platform dagang yang berdiri sejak 2011 ini menggelar mini game "Cara Belanja Paling Irit" (CAPIT) untuk program Harbolnas, mulai Oktober hingga Desember 2019, guna mendapatkan kesempatan membeli produk dengan diskon besar.

Baca juga: Pasar daring di Indonesia tumbuh signifikan

Baca juga: 10 Startup teratas Indonesia: Blibli.com


Project Lead Blibli Histeria Syok! 2019, Geoffrey Dermawan menyatakan game CAPIT hingga saat ini sudah dimainkan 470.000 kali.

Pesta belanja online di Blibli.com akan berlangsung pada 11.11 November dan 12.12 Desember. Blibli.com menyadari kunjungan ke situs mereka akan naik selana Harbolnas, berdasarkan pengalaman tahun lalu.

Mereka meningkatkan performa situs mobile melalui percepatan proses loading laman sebesar 70 persen agar transaksi berjalan lancar selama berbelanja di platform Blibli.com.

Baca juga: Blibli.com kembangkan situs khusus promosi wisata-produk UMKM

Baca juga: Blibli.com ajak pengusaha Makassar kembangkan usaha melalui daring

Baca juga: "Test drive" mobil virtual kini bisa lewat platform e-commerce

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019