Jakarta (ANTARA) - PT Taspen memberikan layanan proaktif kepada mantan Menteri Pertahanan Jend TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu berupa penyerahan manfaat Tabungan Hari Tua (THT) dan Pensiun.

Sekretaris Perusahaan Taspen M. Ali Mansur melalui keterangan tertulis di Jakarta, Rabu mengatakan, penyerahan yang dilakukan oleh Direktur Operasional Taspen Ermanza kepada Ryamizard itu berupa Hak Manfaat Tabungan Hari Tua (THT) sebagai menteri sebesar Rp15.246.000 dan pensiun bulanan Rp3.404.700.

Sebagai BUMN yang mengelola program jaminan sosial bagi ASN dan Pejabat Negara, tambahnya, Taspen terus berkomitmen kepada pesertanya untuk terus memberikan layanan terbaiknya dengan 4 Program perlindungan yang terdiri dari program Tabungan Hari Tua (THT), Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian.

Baca juga: Taspen raih penghargaan badan publik informatif

BUMN asuransi pensiun itu juga memberikan perlindungan kepada pegawai Non ASN dan Non PPPK yang bertugas pada Instansi Pemerintah sesuai UU ASN No 5Tahun 2014 dan PP No 49 Tahun 2018.

"TASPEN akan selalu memberikan layanan dan inovasi terbaiknya bagi Peserta baik itu ASN, Pejabat Negara dan Non ASN di seluruh Indonesia," katanya.

Dia menambahkan beberapa inovasi terbaru diantaranya Aplikasi Taspen Mobile 2.0, Aplikasi Otentikasi Digital, dan Program Wirausaha Pintar juga telah mendapatkan penghargaan dalamTOP 40 Inovasi Layanan Publik Kementerian PAN RB.

Baca juga: Taspen serahkan manfaat tabungan hari tua kepada mantan Mendag

Sementara itu pada kesempatan tersebut, Ryamizard Ryacudu mengatakan sangat mengapresiasi layanan proaktif Taspen sehingga akan memudahkan peserta Taspen dalam mendapatkan manfaatnya.

Sebelumnya pada PT Taspen juga telah memberikan layanan proaktif berupa manfaat Tabungan Hari Tua (THT) kepada mantan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita dan mantan Jaksa Agung Prasetyo.

Pewarta: Subagyo
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2019