Cirebon (ANTARA) - Pangkalan TNI Angkatan Laut Cirebon, Jawa Barat, memamerkan alutsista kepada masyarakat untuk meyakinkan bahwa pertahanan Indonesia bisa diperhitungkan dunia.

"Kami menyelenggarakan pameran alutsista ini, agar masyarakat tahu bahwa kekuatan TNI AL khususnya bisa diperhitungkan oleh negara-negara lain," kata Komandan Lanal Cirebon Letkol Laut Agung Nugroho di Cirebon, Sabtu.

Menurutnya dengan adanya pameran alutsista diharapkan masyarakat bisa semakin bangga dengan pertahanan yang dimiliki negara.

Selin itu pameran yang di selenggarakan di salah satu pusat perbelanjaan juga bisa mengedukasi masyarakat sekitar tentang persenjataan milik TNI AL.
Baca juga: TNI gelar pameran alutsista di Lebak
Baca juga: Masyarakat antusias saksikan pameran alutsista di Lantamal Manado


"Ini juga salah satu sarana untuk mengajak kepada generasi muda mencintai negara," ujarnya.

Pameran alutsista sendiri lanjut Agung, akan dilaksanakan selama dua hari, Sabtu (7/12) diselenggarakan di tempat perbelanjaan Grage City, dilanjutkan pada Minggu (8/12) di jalan Siliwangi depan Balai Kota Cirebon.

Sementara seorang pengunjung di pameran alutsista TNI AL Tina mengaku senang bisa melihat secara langsung persenjataan dan ini juga memberikan wawasan kepada warga.

"Anak-anak bisa melihat secara langsung persenjataan yang dimiliki TNI AL, ini juga sarana edukasi," katanya.
Baca juga: TNI pamerkan alutsista di pusat perbelanjaan Bengkulu
Baca juga: Kodam XIII Merdeka gelar pameran Alutsista sambut HUT TNI

 

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2019