Pontianak (ANTARA) - Jajaran Polda Kalbar, Senin, menggelar rapat koordinasi Operasi Lilin Kapuas 2019 bersama instansi terkait lainnya di Forkopimda Kalbar.

"Rakor ini kami gelar dalam rangka melihat persiapan pengamanan dan kesiapan lainnya oleh instansi terkait lainnya dalam mensukseskan Perayaan Natal dan Tahun
​​​​​Baru 2020," kata Kapolda Kalbar, Irjen (Pol) Didi Haryono di Pontianak.

Ia menjelaskan, dengan rakor ini, maka bisa diketahui kesiapan semua pihak, mulai dari pengamanan Kamtibmas, kesiapan lainnya, seperti dari pihak Pertamina untuk stok dan pasokan Migas, stok kebutuhan pokok, sektor transportasi dan termasuk berbagai kesiapan lainnya.

Sementara itu, dia menambahkan, Polda Kalbar juga sudah mengecek kesiapan pendukung untuk pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 di Provinsi Kalbar.

"Pengecekan dan apel kendaraan di Mapolda Kalbar, saya lakukan untuk melihat kesiapan Polda Kalbar dalam mengamankan dan menjaga kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat pada perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020," katanya.

Menurut dia, dari pengecekan tersebut, hasilnya semua jajaran siap mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru di Kalbar.

Ia menambahkan, pihaknya bersama Forkopimda Kalbar akan bersama sama memberikan keyakinan kepada masyarakat yang akan melaksanakan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 bahwa kepolisian yang didukung oleh TNI, pemerintah dan unsur terkait lainnya akan memberikan kelancaran dan keamanan selama perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Kalbar juga menyinggung mengenai kebutuhan pokok sehari-hari yang akan menjadi perhatian khusus jajarannya bekerjasama dengan instansi terkait lainnya.

"Nanti juga, termasuk sembako dan kebutuhan sehari-hari akan menjadi atensi kami bersama dalam menjaga stabilitas harganya menjelang Natal 2019 ini dan Tahun Baru 2020," ungkapnya.

Baca juga: Kepolisian di Bengkayang laksanakan Baksos di gereja sambut Natal

Baca juga: Jelang Natal, Kalapas razia blok tahanan warga binaan

Baca juga: Kapolda Kepri cek kesiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru

Pewarta: Andilala
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019