Jayapura (ANTARA) - Kontak tembak antara aparat keamanan dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di sekitar Kampung Kolapa dan Kampung Wabui, Kabupaten Intan Jaya menyebabkan dua prajurit, yakni Lettu Inf Reski Sidabutar dan Serda Rizky terluka parah .

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw ketika dihubungi ANTARA, Selasa malam, mengakui adanya kontak tembak yang menyebabkan adanya dua orang terluka parah.

Memang ada kontak senjata antara aparat keamanan dengan KKB, Selasa (17/12) sekitar pukul 15.30 WIT.

“Belum diketahui apakah korban meninggal atau tidak,” aku Irjen Pol Waterpauw seraya menambahkan, anggota TNI itu tergabung dalam satgas penegakan hukum.

Ketika ditanya kelompok KKB yang melakukan kontak tembak dengan petugas, Irjen Pol Waterpauw mengaku belum dapat memastikan karena ada beberapa kelompok yang dilaporkan berada di sekitar wilayah Kabupaten Intan Jaya.

“Beberapa kelompok KKB dilaporkan berada di wilayah Intan Jaya dan berupaya turun ke areal PT Freeport, namun belum bisa dipastikan kelompok mana yang kontak dengan tim satgas penegakan hukum,” jelas Kapolda Papua Irjen Pol Waterpauw.
Baca juga: Mobil pengawalan Delta Zone PT Freeport ditembaki KKB di Mile 60


Baca juga: TNI/Polri tembak mati dua anggota KKB Lanny

 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019