Jakarta (ANTARA) - Hujan mengguyur kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta Timur pada malam Tahun Baru 2020 dan pengunjung memilih berteduh.

Hingga pukul 20.02 WIB hujan masih mengguyur TMII. Pengunjung di sekitar Tugu Api Pancasila memilih berteduh di area gedung Sasono Utomo.

Pengunjung yang berteduh kebanyakan menghabiskan waktu mereka sambil lesehan, menikmati jajanan kuliner atau bermain-main dengan anak-anak mereka.

Sebagian pengunjung juga ada yang memilih bertahan dengan berteduh di beberapa tenda kecil sambil tetap menonton pertunjukkan musik di panggung Putro Pendowo.

Baca juga: Adu sakti pesulap siap meriahkan malam Tahun Baru 2020 di TMII
Baca juga: Jelang pergantian tahun, hujan dan petir terjadi di Ancol


Manajemen TMII telah menghentikan sementara wahana kereta gantung akibat hujan.

Menurut Ketua Pekan Desember Natal dan Tahun Baru TMII, Dwi Atmodjo, wahana kereta gantung dihentikan karena mempertimbangkan faktor keselamatan.

Jika situasi dan cuaca kondusif maka wahana itu akan dibuka kembali. Namun tidak sampai malam dikarenakan area Plaza Archipel Kepulauan Indonesia akan digelar pesta kembang api.

Petugas prakiraan cuaca (forecaster) Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan di beberapa lokasi pariwisata di Provinsi DKI Jakarta pada malan pergantian tahun.

DI TMII diperkirakan hujan ddisertai petir sejak pukul 19.00 WIB. Suhu udara diperkirakan 25 derajat Celcius dengan kelembaban udara sekitar 95 persen.

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019