Suplay terganggu, PDAM TB siapkan bantuan air bersih korban banjir

id PDAM

layanan bantuan air bersih PDAM TB kepada warga yang terkena dampak banjir. ANTARA/Achmad Irfan

Tangerang (ANTARA) - PDAM Tirta Benteng (TB) Kota Tangerang Banten membuka layanan bantuan air bersih kepada warga yang secara khusus terkena dampak banjir.

Humas PDAM TB, Ichsan Sodikin di Tangerang Rabu menuturkan, permohonan bantuan air bersih bisa disampaikan melalui layanan 112 Tangerang Live Room atau layanan pengaduan PDAM TB dengan nomor telepon 081314940504.

"Kami buka layanan bantuan air bersih. Permintaan bisa disampaikan secara langsung kepada layanan 112 dan kami akan terjunkan petugas ke lapangan," ujarnya.

Ichsan mengatakan, banjir yang melanda wilayah Kota Tangerang dan meningkatkan debit air di Sungai Cisadane menyebabkan distribusi air ke pelanggan mengalami gangguan.

Ia menjelaskan, suplai air ke pelanggan berkurangnya karena semua pintu air di bendung pintu air 10 dibuka secara menyeluruh. "Pengurangan suplai hampir mencapai 70 persen. Namun kami akan sigap membantu pemenuhan air bersih," ujarnya.

Ichsan menambahkan, PDAM TB memastikan untuk distribusi air bersih ke objek vital tak terganggu dan dalam kondisi aman. "Petugas kita semua siaga, yang mengirim air ke warga dan juga memastikan intake berfungsi," ujarnya.

Perlu diketahui, banjir melanda sejumlah wilayah di Kota Tangerang sejak subuh dengan ketinggian air bervariasi di pemukiman dan jalan raya.

Beberapa akses jalan juga terputus akibat banjir seperti di Karang Tengah, Ciledug, dan Karawaci.

 

Pewarta : Achmad Irfan
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar