...banjir merendam banyak perumahan warga di RT.01-14 di kelurahan yang berada di dekat Kali Pesing, Jakarta Barat.
Jakarta (ANTARA) - Banjir akibat hujan deras sejak awal tahun baru 2020 masih merendam perumahan warga di Kelurahan Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

"Banjirnya langsung masuk ke rumah dan langsung tinggi," kata Jumino, salah seorang warga di RT.12/08 Kelurahan Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat.

Ia mengatakan bahwa banjir merendam banyak perumahan warga di RT.01-14 di kelurahan yang berada di dekat Kali Pesing, Jakarta Barat.
Baca juga: Dua wilayah di Kebon Jeruk banjir setinggi paha orang dewasa

Sejumlah warga yang rumahnya terendam mengaku perabotan mereka seperti lemari baju, kasur, meja, kursi dan peralatan elektronik seperti kulkas, penanak nasi, peralatan masak hingga motor juga mengalami kerusakan.

"Kasur, baju kerendem, kulkas sama motor juga rusak semua," katanya.

Jumino menduga banjir yang merendam rumahnya dan rumah warga lainnya di kelurahan itu akibat luapan air dari Kali Pesing setelah hujan deras terjadi sejak awal Tahun Baru 2020.
Baca juga: Jakarta Barat bekerja keras kurangi lokasi langganan banjir
Baca juga: Tol Kebon Jeruk masih digenangi banjir

"Awalnya pas tanggal 1 sampai 2 kemarin, banjirnya masih sekitar 1,5 meter. Tapi sekarang sudah lumayan surut, jadi sekitar 70 sentimeter," katanya.

Warga yang memiliki rumah tingkat 2 lantai, katanya, memilih untuk menetap di lantai atas. Sementara warga lain terpaksa membangun tenda dengan terpal di bantaran rel kereta api yang belum beroperasi akibat banjir.
Baca juga: Ratusan rumah mewah di perumahan Green Garden terendam banjir
Baca juga: Komplek Green Garden Kebon Jeruk kembali tergenang

Pewarta: Katriana
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2020