Ikut kerja bakti, Sekda kasih jam ke warga Kampung Makasar

id Banjir Jakarta,Saefullah,Kerjabakti,banjir jakarta,jakarta tergenang,banjir jakarta 2020,luapan sungai ciliwung

Ikut kerja bakti, Sekda kasih jam ke warga Kampung Makasar

Petugas memasang beton pembatas jalur Transjakarta di Jalan Daan Mogot, Jakarta, Minggu (5/1/2020). . ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/ama.

Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam kerja bakti membersihkan lumpur sisa banjir di Jalan Kerja Bakti, Kelurahan Kampung Makasar, Jakarta Timur.

Saat kerja bakti di perkampungan padat tersebut, ada peristiwa unik yang dilakukan oleh Saefullah. Secara spontan Syaefullah memberikan sebuah jam tangan berharga jutaan rupiah bermerek Aigner kepada warga di sana.

Warga yang beruntung adalah Amirrudin, seorang Ketua RT 06 yang berlokasi di RW 07 Jalan Kerja Bakti, Kelurahan Kampung Makassar, Jakarta Timur.

Saefullah memberikan jam tersebut saat dirinya dan Amirrudin sedang membersihkan sebuah pos ronda di perkampungan itu.

Ketika itu, Saefullah memanggil Amirrudin yang sedari awal memang membersihkan lingkungan tersebut bareng dengan Saefullah.

"Sini-sini," kata Saefullah yang langsung memasangkan jam tersebut saat Amirrudin mendekati Saefullah. Dengan bangga, Amirrudin menunjukkan jam pemberian Saefullah.

Baca juga: Alat berat dikerahkan untuk kerja bakti di Kampung Pulo
Baca juga: Wakil Wali Kota Jakarta Timur pimpin kerja bakti di Kampung Pulo


Saat ditanyakan alasan Saefullah memberikan jam yang berharga sekitar Rp1 juta ke atas tersebut, dia menjawab agar memberikan semangat.

"Saya iba gitu, ini supaya tambah semangat aja," kata Saefullah.

Pertimbangan dia memberikan jam tersebut, kata Saefullah, adalah karena Amirrudin melaksanakan kerja bakti yang sepenuh hati.

"Ya kan dia tadi saya lihat gosoknya luar biasa. Jadi kerjanya semangat," ujar Saefullah.

Hujan deras sejak 31 Desember 2019 malam hingga 1 Januari 2020 pagi mengakibatkan banjir di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek), hingga ribuan orang harus mengungsi.

Anies telah mengeluarkan seruan melakukan kerja bakti serempak di seluruh RW bersama warga Jakarta pada Minggu 5 Januari 2020.
Baca juga: Drainase di Jakarta Barat butuh perbaikan
Baca juga: Berkacalah Jakarta..

Pewarta : Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar