Semarang (ANTARA) - Dua orang tewas setelah Kereta Api Kaligung jurusan Tegal-Semarang menabrak sebuah mobil di perlintasan tanpa palang pintu yang berlokasi antara Stasiun Ujungnegoro dan Stasiun Kuripan, Kabupaten Batang, Rabu.

Manager Humas PT KAI Daerah Operasional (Daop) IV Semarang Krisbiyantoro mengatakan kedua korban tewas merupakan penumpang mobil Toyota Terios dengan nomor polisi G 9003 JA yang tertabrak tersebut.

"Kejadian sekitar pukul 11.40 WIB di petak antara Ujungnegoro dan Kuripan," katanya.

Baca juga: KA tabrak mobil di Sidoarjo, pengemudi tewas, enam penumpang luka

Ia menjelaskan kejadian nahas tersebut bermula ketika mobil yang ditumpangi kedua korban melintas dari arah utara ke selatan.

Di saat yang bersamaan, kata dia, melintas KA Kaligung dari arah barat ke timur.

"Dari keterangan saksi di lokasi, mobil yang ditumpangi korban tidak menghentikan laju saat melintasi perlintasan tersebut," katanya.

Baca juga: Rombongan tertabrak Argo Parahyangan sepulang jenguk keluarga sakit

Dua korban tewas tersebut masing-masing Indra Mardew warga Jalan Kertanegara, Bendan, Kabupaten Pekalongan dan Ana Wiharna warga Graha Naya Permata 1 Nomor 43, Kabupaten Pekalongan.

Ia mengharapkan para pemangku kepentingan yang terkait untuk menutup atau menjaga perlintasan kereta tanpa palang pintu mengingat kejadian nahas sudah beberapa kali terjadi.

Baca juga: Terobos perlintasan, tujuh warga tewas dihantam Argo Parahyangan

Baca juga: Terobos perlintasan, tujuh warga tewas dihantam Argo Parahyangan

Pewarta: Immanuel Citra Senjaya
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2020