Jakarta (ANTARA) - Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto memastikan tidak ada penyebaran Virus Corona di Kantor Pusat BRI setelah mengecek langsung bank BUMN itu.

"Saya ke sini sengaja mengecek di lapangan apa yang terjadi, ternyata tidak terjadi apa-apa (Virus Corona)," katanya ditemui di lobi Gedung BRI I di Jakarta, Kamis.

Menteri Terawan mengaku sudah mendapatkan laporan dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta yang menyebutkan pekerja itu tidak mengidap Virus Corona, khususnya di gedung BRI.

Menkes menjelaskan bahwa seluruh pintu masuk Indonesia, seperti bandara dan pelabuhan laut, sudah ditempatkan alat pendeteksi suhu tubuh sebagai antisipasi penyeberan virus yang teridentifikasi berasal dari Wuhan, China, itu.

Baca juga: Menkes pertanyakan kapasitas BRI sebut pegawai terkena virus corona

Sebelumnya beredar informasi yang menyebutkan seorang pekerja di gedung BRI II terdampak Virus Corona.

Baca juga: Gara-gara virus corona, Huawei jadwal ulang konferensi di China

Direktur Utama BRI Sunarso menyebut bahwa pekerja itu bukan karyawan bank BUMN tersebut.

Baca juga: BRI investigasi info pekerja Huawei di Jakarta terjangkit virus Corona

Diketahui pekerja itu merupakan karyawan perusahaan telekomunikasi Huawei yang berkantor gedung BRI II.

Saat ini, karyawan asal China itu menjalani rawat jalan di salah satu rumah sakit swasta di Jakarta.

Menkes tiba di kantor pusat BRI sekitar pukul 17.00 WIB dan langsung menuju gedung BRI II. Selang beberapa menit kemudian, Menkes meninjau gedung BRI I yang berada di sebelah gedung BRI II.

Dalam kesempatan itu, Menkes turut didamping Direktur Utama BRI Sunarso dan beberapa jajaran direksi yang saat itu sedang mengadakan paparan kinerja triwulan keempat 2019 kepada awak media di gedung BRI I.

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Masuki M. Astro
Copyright © ANTARA 2020